Earphone TWS Anyar Realme Dapat Restu Kominfo

Earphone TWS Anyar Realme Dapat Restu Kominfo

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 08:17 WIB
Realme Buds Air
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme bakal mengusung earphone true wireless stereo (TWS) barunya ke Indonesia. Perangkat tersebut telah mendapat restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sebuah perangkat bernama berkode RMA215 telah dinyatakan lolos uji Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI). Perangkat yang diajukan oleh Karunia Berlian Makmur itu memiliki nama Realme Buds Q.

Sayangnya tidak ada informasi spesifikasi maupun fitur Realme Buds Q yang tercantum dalam laman SDPPI Kominfo. Sehingga kita diketahui apakah ada peningkatan dari seri yang sudah dirilis.

Sebelumnya perusahaan asal China ini telah meluncurkan earphone TWS bernama Realme Buds Air. Sempat beredar rumor kalau mereka akan merilis model lain yang diberi nama Realme Buds Air Neo.

Realme Realme Buds Q Foto: MySmartPrice

Bisa jadi Realme mengganti nama earphone TWS tersebut menjadi Realme Buds Q atau malah merilis dua sekaligus. Jawabnya mungkin akan terungkap 25 Mei mendatang.

Di tanggal tersebut Realme akan merilis perangkat barunya di China. Salah satu yang disebut-sebut adalah Realme X50 Pro Player yang digadang menjadi pesaing Black Shark 3.



Simak Video "Tantangan Realme Pasarkan Produk saat Rupiah Terseok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)