Samsung Akan Matikan Layanan Aplikasi VR

Samsung Akan Matikan Layanan Aplikasi VR

Josina - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 02:43 WIB
Samsung Galaxy Note S7, launching di indonesia
Samsung Akan Matikan Layanan Aplikasi VR. (Foto: detikINET/Yudhianto)
Jakarta -

Dalam beberapa bulan ke depan, Samsung dilaporkan secara bertahap akan menutup aplikasi layanan XR. Penutupan ini dilakukan karena perangkat Gear VR yang sudah tak lagi tersedia.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu berencana menutup sepenuhnya pada 30 September. Ekosistem XR Samsung sendiri terdiri dari beberapa aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat melihat gambar dan video dalam tampilan 360 derajat, yang dihubungkan dengan smartphone dan juga menghubungkan headseat VR pada ponsel.

Dilansir detikINET dari Engadget, Minggu (17/5/2020) Samsung telah menangguhkan upload video 360 derajat dan pembelian video premium dan menghentikan pembaruan untuk semua video Samsung XR dan Samsung VR.

Lalu, terhitung mulai 30 Juni, Samsung VR Video tidak akan lagi mendukung perangkat Oculus Go. Begitu juga aplikasinya pun yang akan dihapus dari Oculus Store.

Samsung akan menonaktifkan semua akun pengguna XR dan menghapus data pengguna pada 30 September. Pada hari yang sama perangkat Samsung Gear VR dan Windows Odyssey juga akan berhenti mendukung aplikasi video VR Samsung. Perangkat Android juga hentikan dukungannya terhadap aplikasi XR di smartphone.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)