Apple Bakal Rilis iPad Mini dengan Layar Lebih Besar

Apple Bakal Rilis iPad Mini dengan Layar Lebih Besar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 16 Mei 2020 04:17 WIB
iPad Pro 2020
iPad Pro 2020. (Foto: Apple)
Jakarta -

Apple disebut akan meluncurkan iPad baru, yaitu iPad dengan layar 10,8 inch dan iPad Mini dengan layar lebih besar, juga sebuah kacamata augmented reality.

Hal ini diutarakan oleh Ming-Chi Kuo, analis yang sering punya prediksi tepat soal perangkat Apple terbaru. Menurutnya, iPad dengan layar 10,8 inch akan dirilis pada pertengahan kedua 2020 ini, sementara iPad Mini dengan layar lebih besar -- antara 8,5 sampai 9 inch -- akan dirilis pada pertengahan pertama 2021.

Kedua iPad tersebut, menurut Kuo, bakal mempunyai harga yang relatif terjangkau. Sementara kacamata AR yang ia sebutkan kemungkinan bakal dirilis pada 2022, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (16/5/2020).

Belum diketahui apakah kedua iPad tersebut akan menggantikan lini iPad yang sudah ada atau menjadi lini baru. Sekadar informasi, saat ini iPad dengan layar 10,2 inch adalah iPad termurah dengan harga USD 329, sementara iPad Air yang harganya USD 499 punya layar 10,5 inch.

Artinya, iPad 10,8 inch layarnya lebih besar dari keduanya. Sementara iPad Mini, jika benar layarnya 9 inch maka akan jauh lebih besar ketimbang iPad Mini sebelumnya yang layarnya 7,9 inch.

Sementara soal kacamata AR, ada juga Youtuber Jon Prosser yang menyebut kalau kacamata ini bakal dirilis pada Maret sampai Juni 2021. Ia mengklaim sudah pernah melihat kacamata ini, dan punya bentuk yang sangat minimalis.

Kacamata AR ini sebelumnya sudah sering diisukan, bahkan juga pernah disebut bahwa sebenarnya akan ada dua perangkat berbasis AR, yaitu sebuah kacamata dan headset, yang akan dirilis pada 2022 dan akhir 2021.

Keberadaan kacamata ini semakin mendekati kenyataan setelah Apple mengakuisisi perusahaan virtual reality NextVR, yang semacam menjadi sinyal bahwa Apple memang serius menggarap teknologi yang bakal berbasis VR dan AR.



Simak Video "#TetapKreatif dengan Virtual Photoshoot bersama iPad Series!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)