Kecewa dengan Pixel 4, Dua Karyawan Penting Google Cabut

Kecewa dengan Pixel 4, Dua Karyawan Penting Google Cabut

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 16 Mei 2020 02:46 WIB
Pixel 4
Google Pixel 4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Dua karyawan penting Google di divisi Pixel dikabarkan cabut. Konon penyebabnya lantaran kecewa dengan Pixel 4 dan 4 XL.

Bahkan disebutkan sejak masa pengembangan ponsel tersebut, kedua karyawan ini sudah tidak senang dengan sebagian besar spesifikasi yang disematkan pada penerus Pixel 3 itu.

Seperti diungkap GSM Arena, kedua karyawan yang dimaksud adalah Mario Queiroz dan Mark Levoy.

Queiroz telah bekerja di Google sejak 2005. Sosoknya selalu terlibat dalam kelahiran ponsel besutan raksasa pencarian internet itu, mulai Nexus One pada 2010 hingga sempat memimpin divisi Pixel.

Sementara Levoy adalah satu 'dewa' di divisi Pixel, karena dialah yang menjaga kualitas hasil jepretan ponsel ini. Sosok yang dikenal ahli dalam fotografi komputasi itu dilaporkan hengkang sejak Maret lalu.

Laporan lain mengatakan banyak staf tidak senang dengan dua Pixel 4, salah satunya karena kapasitas baterai. Bahkan banyak staf utama divisi Pixel yang kurang antusias saat ponsel tersebut diluncurkan.

Ya karena dilahirkan dengan setengah hati membuat Pixel 4 kurang direspon positif oleh pasar. Angka penjualannya dilaporkan lebih rendah dari Pixel 3.



Simak Video "Karyawan Google Akan Ngantor Lagi pada 1 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)