Tercyduk Pakai iPhone, Bos Xiaomi Disemprot Netizen

Tercyduk Pakai iPhone, Bos Xiaomi Disemprot Netizen

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 14:44 WIB
Xiaomi founder and CEO Lei Jun attends a launch ceremony of the new flagship phone Xiaomi Mi 9 in Beijing, China February 20, 2019. REUTERS/Jason Lee
CEO Xiaomi Lei Jun (Foto: REUTERS/Jason Lee)
Jakarta -

Sudah semestinya orang yang bekerja di vendor ponsel menggunakan perangkat yang dibuat perusahaan tersebut. Karenanya ketika terciduk menggunakan ponsel kompetitor tidak akan termaafkan, apalagi dia adalah bos perusahaan tersebut.

Dan ini kejadian pada CEO Xiaomi Lei Jun. Dia kedapatan menggunakan iPhone saat memposting di akun Weibonya. Sontak saja dia langsung disemprot netizen, terutama Mi Fans.

Ya di setiap presentasinya Lei Jun kerap membandingkan dengan iPhone dan meminta pengguna untuk beralih ke ponsel terbaru Xiaomi. Ironisnya malah dirinya menggunakan perangkat besutan Apple.

Setelah mendapat banyak kritikan dari Mi Fans, Lei Jun menghapus postingan tersebut. Tapi sayangnya jejak digital masih menyebar dan tetap jadi pembahasan di komunitas pecinta Xiaomi.

Postingan Lei Jun yang menggunakan iPhonePostingan Lei Jun yang menggunakan iPhone Foto: Gizmochina.

Mitra Xiaomi Pan Jiutang coba membela Lei Jun. Dalam postingannya di Weibo dia berpendapat setiap CEO atau direktur yang mengatakan tidak menggunakan Apple, Samsung atau ponsel pesaing lainnya, mereka adalah orang-orang munafik.

Dia pun menyebut CEO Huawei Ren Zhengfei dan mantan President of Global Marketing Oppo Brian Shen menggunakan iPhone. Bahkan mantan eksekutif Meizu Li Nan beralih ke iPhone setelah cabut dari Meizu.

Menurutnya alasan di balik mereka menggunakan perangkat pesaing bukan karena menyukainya, tetapi untuk mengetahui pengalaman yang ditawarkan. Pembuat smartphone sering menyalin inovasi orang lain dan berimprovisasi dengan produk mereka sendiri,

"Inovasi kadang-kadang disalin dan kemudian diperbaiki," pungkas Jiutang.



Simak Video "Xiaomi Siap Pensiunkan Ponsel 4G Akhir Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)