Ini Dia Pesaing AirPods Pro dari Huawei

Ini Dia Pesaing AirPods Pro dari Huawei

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 07 Mei 2020 04:15 WIB
Huawei FreeBuds 3i
Ini Dia Pesaing AirPods Pro dari Huawei (Foto: Dok. Huawei)
Jakarta -

Huawei merilis sebuah earphone true wireless stereo (TWS) baru bernama FreeBuds 3i, yang tampaknya bakal jadi pesaing AirPods Pro milik Apple.

Disebut demikian karena FreeBuds 3i dilengkapi dengan active noise cancellation serta menganut desain in ear, alias menggunakan silikon yang masuk ke dalam telinga. Selain itu tentu saja karena desain FreeBuds 3i yang -- mungkin -- terinspirasi dari AirPods Pro.

Huawei FreeBuds 3iHuawei FreeBuds 3i Foto: Dok. Huawei

FreeBuds 3i menggunakan sistem 3 mikrofon, di mana dua mikrofon mengarah ke luar dan 1 mikrofon mengarah ke dalam. Mikrofon yang mengarah ke luar bertugas untuk merekam suara pengguna, sementara yang mengarah ke dalam untuk membandingkan suara yang terdengar dari dalam telinga untuk meningkatkan kualitas suaranya.

Namun sistem active noise cancellation (ANC) ini berdampak pada daya tahan baterai, yaitu 3,5 jam untuk mendengarkan musik dan 2,5 jam untuk panggilan telepon. Untungnya case sekaligus chargernya bisa menambahkan 14,5 jam untuk mendengarkan musik atau 10,5 jam untuk panggilan telepon.

Pengisian baterai lewat case ini durasinya sekitar 1 jam, dan pengisian baterai casenya membutuhkan waktu 115 menit, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (6/5/2020).

Pada bagian luar earphone pun ada kontrol sentuh, yang berfungsi untuk menyalakan/mematikan lagu, menjawab atau menggakhiri panggilan telepon, dan menyalakan ANC-nya.

Dalam paket penjualan ada silikon tip dalam empat ukuran yang bisa dipakai di earphone dengan standardisasi IPX4 ini. Huawei mulai menjual FreeBuds 3i warna Ceramic White di Huawei Store Inggris pada 20 Mei dengan harga 90 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 juta, dan tersedia di peritel lain mulai 17 Juni dengan varian warna lain, yaitu Carbon Black.

Huawei FreeBuds 3iHuawei FreeBuds 3i Foto: Dok. Huawei

Mike Tyson akan bertinju lagi, serius?


Simak Video "Anti-Distraction Pakai Earphone Terbaru vivo TWS Neo"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)