Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad Pro

Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 04 Mei 2020 15:00 WIB
MatePad Pro
MatePad Pro resmi hadir di Indonesia. (Foto: Huawei)
Jakarta -

Huawei resmi membawa tablet pesaing iPad Pro dan Galaxy Tab S6. MatePad Pro namanya, ini spesifikasi lengkap dan harganya.

MatePad Pro hadir dengan desain kotak yang memiliki sudut membulat. Punya bezel yang tipis 4,9 mm dan punch hole di sudut kiri atasnya, ini menghadirkan rasio screen to body mencapai 90%.

Memiliki layar berukuran 10,8 inch dengan panel LCD. Mengusung resolusi 2560 x 1600 pixel. Diberikan fitur Eye Confort yang menghadirkan tampilan layar yang nyaman di mata layaknya menatap buku.

Huawei membekali quad-channel dan quad-speaker. Dengan stereo Histen 6.0 3D dan penyetelan oleh Harman Kardon menjanjikan kualitas suara layaknya home theater.

MatePad Pro. Foto: Huawei

Tablet ini memiliki dapur pacu yang mirip dengan Huawei P40. Ditenagai chipset Kirin 990 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Tersemat kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara di bagian depan dipasang kamera berukuran 8 MP.

Dibekali baterai berdaya tampung 7.250 mAh yang diklaim bisa tahan 12 jam untuk menonton video. Tablet ini bisa diisi ulang secara wireless dan mengisi perangkat lain secara wireless.

MatePad Pro dibekali keyboard case dan M-Pencil. Foto: Huawei

Bodi tablet ini hanya 460 gram yang membuatnya ringan dibawa di dalam ransel. Paling menarik MatePad Pro dilengkapi keyboard case dan Huawei M-Pencil dengan 4.096 level pressure sensitivity sehingga menjanjikan presisi saat menulis dan menggambar.

MatePad Pro hadir dengan EMUI berbasis Android 10. Hanya saja tidak dilengkapi Google Mobile Services digantikan dengan Huawei Mobile Services.

Tersedia dalam warna midnight grey. Huawei membanderolnya seharga Rp 11,999 juta, dapat dibeli di JD.id dan Blibli. Dijanjikan bonus case keyboard serta M-Pencil, tidak ketinggalan cash back Rp 1 juta.



Simak Video "Perusahaan Bioteknologi AS Siapkan Vaksin Covid-19 Berbentuk Tablet"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)