Xiaomi Pamer Layar 'Mewah' di Mi 10 SE

Xiaomi Pamer Layar 'Mewah' di Mi 10 SE

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 04:20 WIB
Xiaomi Mi 10 Youth
Xiaomi Pamer Layar 'Mewah' di Mi 10 SE (Foto: Dok. Xiaomi)
Jakarta -

Xiaomi bakal meluncurkan Mi 10 Youth di China dalam waktu dekat, dan dalam laman registrasi di TENAA terlihat kalau ponsel tersebut bakal mempunyai layar yang 'mewah'.

Disebut mewah karena Mi 10 Youth (bakal bernama Mi 10 SE di luar China) sebenarnya punya spesifikasi menengah dengan Snapdragon 765G sebagai otaknya. Namun sebagai ponsel kelas menengah, Mi 10 Youth memakai layar 6,57 inch Full HD+ dengan panel bertipe Super AMOLED, yang biasanya dipakai di ponsel flagship.

Xiaomi pun memamerkan kemewahan layar buatan Samsung ini lewat laman Weibo-nya. Mereka menyebut panel menawarkan 'kualitas berlian' karena mempunyai skema pixel layaknya sebuah berlian, yang sebenarnya memang dipakai di banyak panel OLED lain.

Setiap unit layarnya bakal disetel di pabrik untuk mempunyai akurasi warna dan nilai rata-rata deltaE sebesar 1:1. Sementara kontrasnya diklaim bakal mencapai 4.300.000:1, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (27/4/2020).

Penggunaan panel Samsung ini juga membuat Mi 10 Youth bakal punya dukungan HDR10+. Kata tambahan '+' atau plus itu menunjukkan perbedaannya dengan HDR10, di mana Samsung memang adalah perusahaan di balik standar yang menggunakan metadata dinamis ini. Sementara HDR10 biasa menggunakan metadata yang statis.

Panel tersebut juga dilengkapi dimming DC untuk menghindari terjadinya flicker, atau layar berkedip, yang lazim terjadi di panel OLED saat tingkat kecerahannya sedang rendah atau redup. Dalam data teknisnya pun layar ini mempunyai touch sampling rate 180Hz, meski tampaknya refresh rate layar ini hanya 60Hz.

Seperti diketahui, Mi 10 Youth adalah ponsel dengan chip Snapdragon 765G dengan 3 pilihan RAM dan storage. Yaitu RAM 4GB, 6GB, dan 8GB, serta storage 64GB, 128GB, dan 256GB.

Lalu soal kamera, ada 1 kamera depan yang tersimpan di notch waterdrop pada bagian layar. Sementara kamera kamera utamanya punya resolusi 48 megapixel.



Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)