Oppo Reno3 Pro, Cara Baru Oppo Manjakan Penikmat Smartphone

Oppo Reno3 Pro, Cara Baru Oppo Manjakan Penikmat Smartphone

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 26 Apr 2020 20:35 WIB
Oppo Reno3 Pro Berbagai Sisi
Oppo Reno3 Pro, Cara Baru Oppo Manjakan Penikmat Smartphone Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Oppo Reno3 Pro sudah meluncur di pasaran. Inilah lini terbaru Oppo yang memanjakan penikmat smartphone, dengan harga yang pas di kantung.

Banyak orang yang suka smartphone handal, punya kamera bagus untuk foto dan video, nyaman untuk menonton film atau asyik untuk main game. Oppo Reno3 Pro, besutan baru dari Oppo bisa menjadi pilihan mereka.

detikINET berkesempatan mencobanya dalam berbagai situasi dan kondisi di Italia dan Swiss bersama Oppo Indonesia, sebelum wabah virus Corona menerjang Eropa. Inilah pengalamannya:


Desain

Oppo Reno3 Pro Berbagai SisiOppo Reno3 Pro (Fitraya Ramadhanny/detikcom)


Oppo Reno3 Pro yang saya coba warnanya Midnight Black, pilihan lainnya adalah Sky White. Bodinya tampil cukup ramping dengan dimensi ukuran 158,8 x 73,4 x 8,1 mm dan beratnya 175 gram. Rasanya pas dalam genggaman tangan.

Perbedaan desain utama dengan Oppo Reno3 adalah tampak depannya. Oppo Reno3 Pro memakai desain 2 lubang kamera di pojok kiri layarnya. Beda dengan Reno3 yang memakai desain waterdrop.

Kenapa 2 lubang, karena memang Reno3 Pro dilengkapi dengan dual selfie camera. Dibalik ke sisi belakang, akan tampak 4 lensa yang berderet vertikal di bagian kiri atas.

Slot SIM Card dan pengaturan volume ada di sisi kiri. Tersemat di bagian bawah adalah audio jack dan slot charging untuk baterai berkapasitas 4.025mAh.Oppo Reno3 Pro didukung denganVOOC Flash Charge 4.0 yang memungkinkan pengisian daya hingga 30W yang bisa mengisi 50% baterai dalam 20 menit.

Display

Oppo Reno3 Pro Berbagai SisiOppo Reno3 Pro tampak depan: (Fitraya Ramadhanny/detikcom)

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro cukup menarik. Oppo memberi layar AMOLED dengan bentang 6,4 inch dan aspect ratio 20:9 serta resolusi Full HD+ dan terlindungi Gorilla Glass 5. Oppo Reno3 Pro terasa halus saat kita menavigasi menu-menunya.

Oppo Reno3 Pro ditenagai chipset Mediatek Helio P95 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Untuk yang suka main game, Reno3 Pro punya GPU PowerVR GM9446 yang cukup gahar selain kapasitas penyimpangan besar 256 GB.



Simak Video "Donald Trump Dilarang Kembali ke Media Sosial!"
[Gambas:Video 20detik]