Inikah Wujud Galaxy Fold 2, Samsung?

Inikah Wujud Galaxy Fold 2, Samsung?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Apr 2020 07:05 WIB
Galaxy Fold
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kehadiran Galaxy Fold 2 memang sudah santer dikabarkan sejak lama. Kini muncul foto yang menampilkan wujudnya.

Ben Geskin kembali membagikan foto yang memperlihatkan bagaimana tampilan penerus Galaxy Fold 2. Desain tersebut dibuat berdasarkan informasi dari Display Supply Chain Consultants atau DSCC kepada laman XDA Forum.

Disebutkan konsep yang diusung masih sama dengan Galaxy Fold. Namun ada perubahan di layar bagian utama dan luar.

Untuk layar utamanya mengusung panel Dynamic AMOLED 7,59 inch dengan resolusi 2213 x 1689 pixel dan kerapatan 372 ppi. Seperti Galaxy S20 series, layar depan Galaxy Fold 2 akan mengusung refresh rate 120 Hz.

Layar bagian dalam ini mengusung teknologi LTPS, atau silikon polikristalin suhu rendah. LTPS sangat mirip dengan LTPO tetapi dengan efisiensi energi yang lebih baik.

Sementara layar bagian luar, Samsung punya keinginan menyematkan kamera di bawah layar. Hanya saja waktu yang mepet, membuat vendor asal Korea Selatan ini memutuskan mengadopsi punch hole di sudut kanan atas.

Galaxy Fold 2Galaxy Fold 2 Foto: Ben Geskin

Ukuran layar bagian depannya sendiri 6,23 inch, lebih luas dari pendahulunya yang punya layar 4,6 inch. Mengusung panel Dynamic AMOLED dengan resolusi 2267 x 819 dan refresh rate 60 Hz.

Samsung mentenagai ponsel layar lipatnya ini dengan Snapdragon 865+. Punya memori penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

Empat kamera disematkan di bagian belakang. Lensa utamanya 12 MP, bersanding dengan lensa telefoto 64 MP, lensa ultrawide 12 MP dan ToF. Kamera selfienya sendiri ada 10 MP dan 20 MP.

Menariknya Galaxy Fold 2 bakal dilengkapi S-Pen. Akan hadir dalam dua warna, Martian Green dan Astro Blue. Selain itu ada varian yang lebih premium dengan body keramik dan stainless steel.

Galaxy Fold 2 akan dibekali baterai berkapasitas minimal 4.500 mAh. Samsung juga ingin melengkapi pengisian daya cepat 45W.

Belum diketahui kapan ponsel layar lipat ini akan diumumkan. Bila sesuai dengan bocoran ini, apakah para 'sultan' tertarik meminangnya?



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)