LG Pamer Ponsel 5G Baru, Namanya Velvet

LG Pamer Ponsel 5G Baru, Namanya Velvet

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 21 Apr 2020 09:38 WIB
LG Velvet 5G
Foto: Dok. LG
Jakarta -

LG memamerkan ponsel barunya yang bernama Velvet lewat sebuah video singkat, dan terlihat kalau ponsel ini menggunakan gaya desain mereka yang terbaru.

Gaya desain yang dianut Velvet berbeda dengan V60, ponsel flagship mereka yang terbaru. Dalam video tersebut juga terkonfirmasi kalau Velvet memakai prosesor Snapdragon 765 lengkap dengan koneksi 5G.

Meski sebelumnya sudah mengungkap gaya desain yang baru, penerapannya pada ponsel baru terlihat pada video singkat tersebut. Di bagian belakang ada tiga kamera dan sebuah lampu flash yang disusun berdasarkan ukuran, dan ini disebut sebagai desain 'raindrop' oleh LG.

Meski kamera utamanya tetap terlihat menonjol dari bodi ponsel, namun tetap berbeda dengan tonjolan kamera yang saat ini lazim dilakukan oleh pabrikan ponsel lain, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (21/4/2020).

Video tersebut juga menunjukkan sejumlah hal lain dari ponsel tersebut, seperti keberadaan port audio 3,5mm pada bagian bawah ponsel. Ini penting karena salah satu diferensiasi yang dilakukan LG pada ponselnya adalah chip DAC khusus untuk pengolah audio yang lebih baik.

Sementara layarnya dilengkapi notch teardrop kecil, tempat menyimpan kamera depan. Bezel Velvet juga terlihat lebih kecil ketimbang V60.

Velvet bakal tersedia dalam empat pilihan warna, setidaknya itu yang dipamerkan LG dalam video. Yaitu hitam, putih, hijau, dan campuran orange dan pink. Ponsel ini kabarnya bakal dirilis pada 15 Mei mendatang.

[Gambas:Youtube]

wawancara eksklusif bersama k-pop star, lee min ho
(asj/afr)