Apple Ajak Pengguna Android Ganti HP ke iPhone SE

Apple Ajak Pengguna Android Ganti HP ke iPhone SE

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 21 Apr 2020 07:04 WIB
iPhone
Apple ajak pengguna Android beralih ke iOS. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Lantaran harga iPhone 11 mahal, Apple sadar tak mudah untuk membujuk pengguna Android hijrah ke iOS. Namun lewat ponsel murahnya, raksasa teknologi asal Cupertino ini mengajak pengguna Android ganti HP ke iPhone SE.

Ajakan tersebut dipajang di situs Apple bagian bawah bagian iPhone SE. "Have an Android? See why you should switch?" tulis perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu.

Sejumlah alasan dikemukan kenapa pengguna Android berpindah haluan ke iOS. Pertama iPhone dan iOS memberikan kemudahan penggunaan dengan tampilan sederhana dan intuitif.

Kamera iPhone disebutkan memberikan pengalaman terbaik di smartphone. Dengan diotaki chipset yang dirancang Apple sendiri sehingga menghadirkan performa yang ngebut dibandingkan Android.

Tentu saja faktor keamanan turut ditonjolkan. Disebutkan tidak seperti banyak telepon lain, data penting pada iPhone dienkripsi dari awal, kemudian dilindungi oleh kode sandi, ID Sentuh, atau ID Wajah pengguna.

iPhone SEiPhone SE Foto: Apple

Aplikasi Apple seperti Maps dan Safari membantu menjaga privasi semua tempat yang Anda kunjungi dan situs yang Anda kunjungi.

"Apple memastikan tidak akan menjual informasi pengguna kepada siapa pun dengan alasan apa pun," ujarnya.

Agar mudah bermigrasi dari Android ke iOS, Apple menyiapkan aplikasi yang membantu pindahkan file-file, mulai dari kontak, pesan, foto, video dan aplikasi Google.

Jadi dengan harga iPhone SE yang lebih terjangkau dan sederet alasan yang dikemukakan Apple, apakah kamu jadi tergoda untuk berpindah ke iOS wahai pengguna Android? Isikan alasan di kolom komentar ya.

wawancara eksklusif bersama k-pop star, lee min ho


Simak Video "iPhone SE 2 Plus Bakal Jadi Ponsel Murah Apple Selanjutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)