Jam Pintar Samsung Ingatkan Pengguna Cuci Tangan

Jam Pintar Samsung Ingatkan Pengguna Cuci Tangan

Josina - detikInet
Senin, 20 Apr 2020 22:16 WIB
jam pintar samsung
Jam Pintar Samsung Ingatkan Pengguna Cuci Tangan. (Foto: Samsung)
Jakarta -

Dunia sedang dilanda virus Corona, untuk menghindari terinfeksi kini orang-orang harus rajin mencuci tangan yang diyakini menjadi cara paling efektif untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Kebiasaan ini lah yang harus diterapkan orang-orang agar tidak lupa mencuci tangan, Samsung dengan sistem operasi Tizen-nya memberikan aplikasi baru pada jam pintarnya untuk mengingatkan pengguna melakukan cuci tangan.

Dilansir detiKINET dari Engadget, aplikasi tersebut sudah tersedia di Galaxy Watch Active 2. Fitur ini akan memastikan pengguna untuk mencuci tangan dengan durasi 25 detik. Waktu ini adalah rekomendasi dari WHO untuk mencuci tangan selama 20 detik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan watch face yang memungkinkan pengguna untuk melihat sudah berapa sejak terakhir kali mencuci tangan. Pengguna akan diberikan peringatan jika sudah melewatkan jadwal cuci tangan.

Fitur ini telah dikembangkan lebih dari dua minggu oleh tim Samsung Research Institue-Bangalore. Dalam pengembangannya ini mereka tetap bekerja dari rumah.

Sebelumnya, Google melalui Wear OS juga merilis fitur serupa yang akan memberikan notifikasi pengingat untuk mencuci tangan dan jug menawarkan penghitung waktu untuk berapa lamanya mencuci tangan.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)