Lewat Wear OS, Pengguna Akan Diingatkan Untuk Cuci Tangan

Lewat Wear OS, Pengguna Akan Diingatkan Untuk Cuci Tangan

Josina - detikInet
Kamis, 16 Apr 2020 07:37 WIB
wear os cuci tangan
Lewat Wear OS, Pengguna Akan Diingatkan Untuk Cuci Tangan. (Foto: Dok. 9to5google)
Jakarta -

Salah satu cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan rajin mencuci tangan, Google pun memberikan fitur untuk mengingatkan penggunanya agar rutin melakukan cuci tangan.

Jika kamu adalah pengguna smartwatch berbasis Wear OS maka ada fitur baru yang akan selalu mengingatkan untuk terus mencuci tangan.

Dilansir detikINET dari 9to5google, fitur ini adalah pembaruan dari aplikasi Google CLock versi 5.4.0 di Wears OS. Fitur ini akan memberikan notifikasi pengingat untuk mencuci tangan dan jug menawarkan penghitung waktu untuk berapa lamanya mencuci tangan.

Saat mengklik notifikasi tersebut maka akan ada pengaturan untuk memulai waktu tiga detik pertama untuk bersiap-siap, lalu 40 detik untuk waktu proses mencuci tangan sehingga pengguna akan benar-benar mencuci tangan lebih seksama.

wear os cuci tanganwear os cuci tangan Foto: Dok. 9to5google

Aplikasi ini juga dengan jelas akan memberitahu pengguna untuk selalu menggunakan sabun saat mencuci tangan. Setelah penghitung waktu habis maka jam tangan tersebut akan mengeluarkan bunyi dan mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan pengingat lagi dalam waktu tiga jam ke depan.

Jika pengguna tidak ingin diingatkan setiap beberapa jam, maka fitur ini bisa dinonaktifkan.

Seperti diketahui, sesuai anjuran WHO masyarakat diminta untuk mencuci tangan sekitar 20-40 detik untuk dapat membunuh sel-sel virus menggunakan sabun dan juga aliran air.



Simak Video "Daftar Negara yang Larang Masuk Penerbangan dari Afrika"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)