Rumor iPhone 12 Pro Akan Ikuti Desain iPad Pro

Rumor iPhone 12 Pro Akan Ikuti Desain iPad Pro

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 14 Apr 2020 22:50 WIB
iPhone 11 Pro
iPhone 12 Pro Dirumorkan Akan Ikuti Desain iPad Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Apple akan meluncurkan penerus trio iPhone 11 pada tahun 2020 jika tidak terkendala pandemi virus Corona. Bloomberg pun sudah memiliki bocoran tentang desain dan spesifikasi tentang ponsel-ponsel ini.

Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (14/4/2020) Apple disebut akan memperkenalkan empat iPhone baru yaitu dua ponsel sebagai penerus iPhone 11, dan masing-masing satu penerus iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Untuk desain kedua iPhone Pro anyar, Apple disebut akan menggunakan casis stainless steel dengan sisi yang datar, mirip dengan desain iPad Pro 2020 atau iPhone 5. Layar kacanya juga tampil dengan desain flat, tidak sedikit melengkung seperti desain iPhone 11 Pro.

Rumor yang mengatakan dua iPhone Pro akan menggunakan teknologi LiDAR juga semakin dikuatkan oleh Bloomberg. Penerus iPhone 11 Pro dan Pro Max nantinya akan memiliki tiga kamera belakang dan memiliki sistem LiDAR.

Tapi tidak diketahui apakah kedua iPhone Pro tersebut akan menggunakan empat modul kamera di belakang atau sensor LiDAR-nya akan menjadi salah satu dari tiga kamera tersebut.

Bocoran ini juga mengatakan iPhone Pro dengan ukuran paling besar akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dibanding iPhone 11 Pro Max yang memiliki panel berukuran 6,5 inch. Selain itu ukuran notch untuk menyelipkan sensor FaceID dan kamera depan juga kemungkinan akan diperkecil.

Sumber Bloomberg mengatakan iPhone 12 tetap akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Tapi beberapa model mungkin akan diluncurkan beberapa minggu lebih lambat dari jadwal biasa. Saat ini teknisi Apple telah terbang ke China untuk menyelesaikan desain produk pada bulan Mei.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)