Pendiri Xiaomi Pamer Pakai 15 Ponsel, Apa Saja?

Pendiri Xiaomi Pamer Pakai 15 Ponsel, Apa Saja?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 14 Apr 2020 11:11 WIB
Ponsel Lei Jun
Ponsel Xiaomi yang dipakai Lei Jun. (Foto: Weibo)
Jakarta -

Lei Jun, pendiri Xiaomi, ternyata amat getol memakai ponsel buatan perusahaannya. Tahun silam, terungkap bahwa dia sempat menggunakan 15 model smartphone Xiaomi.

Dikutip detikINET dari Giz China, Lei di media sosial memamerkan 15 smartphone yang ia pakai sepanjang tahun 2019. Rupanya, seluruh model ponsel Xiaomi yang hendak meluncur ke pasar ia jajal terlebih dahulu.

Semua ponsel tersebut ia pakai selama beberapa waktu. Artinya, Lei Jun bertindak sebagai semacam Product Manager 'sapujagat' yang mencoba ponsel-ponsel tersebut pertama kali.

"Ini adalah bagian dari 'mesin' yang saya pakai di tahun silam. Bisakah Anda menebak ponsel apa saja ini?" tulis dia di Weibo.

Dari foto bersangkutan, terungkap nama ponsel Xiaomi yang ia gunakan. Paling kentara misalnya Mi CC9 Pro, Mi 9, Mi CC9, Black Shark 3, Black Shark 2, Redmi K20 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi Note 8, Note 8 Pro, Mi 10 Pro, dan Redmi K30 Pro.

Selama ini, Lei juga cukup sering membocorkan ponsel apa saja yang akan diluncurkan oleh Xiaomi. Mungkin ia menganggap hal itu sebagai salah satu sarana promosi yang efektif.

Di sisi lain seiring wabah virus Corona yang sudah cukup bisa dikendalikan, Xiaomi telah membuka kembali toko mereka di Wuhan beberapa hari lalu. Toko tersebut sempat tutup selama 76 hari.



Simak Video "Xiaomi Siap Pensiunkan Ponsel 4G Akhir Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)