Samsung Matikan Asisten Suara S Voice

Samsung Matikan Asisten Suara S Voice

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 13 Apr 2020 09:08 WIB
BERLIN, GERMANY - AUGUST 30:  A visitor tries out a Samsung Galaxy S III smartphone during a press day at the Samsung stand at the IFA 2012 consumer electronics trade fair on August 30, 2012 in Berlin, Germany. IFA 2012 will be open to the public from August 31 through September 5.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Samsung Akan Bunuh Asisten Suara S Voice Foto: GettyImages
Jakarta -

Jika kalian pengguna setia ponsel Samsung pasti sudah kenal dengan asisten suara S Voice. Sebelum Bixby datang, Samsung sudah memperkenalkan S Voice sebagai alternatif dari Siri-nya Apple atau Google Assistant.

Tapi karena potensinya tidak pernah dikembangkan, Samsung memutuskan untuk mengganti S Voice dengan Bixby. Maka tidak heran jika akhirnya Samsung memutuskan untuk membunuh S Voice secara permanen.

Dikutip detikINET dari SamMobile, Senin (13/4/2020) catatan dari halaman dukungan Samsung mengatakan S Voice akan dimatikan pada 1 Juni 2020 mendatang.

Jika kalian mencoba menggunakan S Voice setelah tanggal tersebut akan menerima respon yang mengatakan "I'm unable to process your request. Try again later".

Saat ini ada beberapa ponsel dan tablet Samsung yang masih menggunakan S Voice seperti Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, 4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4 dan S10.5.

Jika kalian menggunakan ponsel Samsung yang terbilang masih baru, perubahan ini tidak akan mempengaruhi ponsel kalian karena vendor asal Korea Selatan tersebut sudah beberapa tahun tidak menyematkan S Voice di perangkat barunya.

Samsung pertama kali memperkenalkan S Voice pada tahun 2012 lewat ponsel Galaxy S III, tapi performanya terbilang lambat. Asisten suara virtual ini memiliki banyak fungsi seperti mencatat pengingat dan membuat panggilan telepon.

Tapi S Voice tidak memiliki kemampuan bercakap-cakap seperti Siri atau Google Assistant. Ketika Samsung mengenalkan Bixby bersamaan dengan Galaxy S8 membuat nasib S Voice semakin terlantar karena tidak mungkin Samsung tersebut mendukung dua fitur dengan fungsi yang sama.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)