OnePlus 8 Punya Wireless Charging 30W

OnePlus 8 Punya Wireless Charging 30W

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 09 Apr 2020 09:06 WIB
The OnePlus logo is projected onto a wall during a launch event for the new OnePlus 6T in the Manhattan borough of New York, New York, U.S., October 29, 2018. REUTERS/Carlo Allegri
Logo OnePlus. Foto: Carlo Allegri/Reuters
Jakarta -

Ada satu fitur menarik dari OnePlus 8 yang bakal dirilis 14 April mendatang, yaitu wireless charging. Apa menariknya?

Wireless charging ini tak sembarangan, karena punya daya maksimal mencapai 30 watt. Warp Charge 30 Wireless, nama teknologi charger tersebut bisa mengisi baterai dari kosong sampai 50% dalam waktu 30 menit.

Sebagai perbandingan, Warp Charge 30T versi kabel bisa mengisi baterai OnePlus 7T yang kapasitasnya 4085mAh dari kosong sampai 68% dalam waktu 30 menit, demikian dikutip detikINET dari Digital Trends, Kamis (9/4/2020).

OnePlus mengklaim Warp Charge 30 Wireless adalah hasil riset selama 3 tahun dari tim mereka. Teknologi ini memanfaatkan sesuatu yang bernama 'isolated charge pump' untuk meningkatkan efisiensi dan juga dilengkapi chipset Warp di dalam charger dan ponsel untuk mengatur besaran arus dan voltase yang dihantarkan.

Mereka juga mengaku tak menyertakan teknologi wireless charging di ponsel-ponsel sebelumnya karena lambatnya kecepatan pengisian daya dengan teknologi yang ada saat itu.

Perlu diingat, untuk bisa menikmati daya sebesar itu dari charger wireless, tentunya pengguna harus menggunakan charger bawaan dari OnePlus, yang juga belum tentu disertakan dalam paket penjualan karena akan meningkatkan harga jual.

Namun OnePlus menjanjikan kalau charger Warp Charge 30 Wireless bakal kompatibel dengan charger wireless Qi yang sudah ada, meski kecepatannya juga akan jauh berkurang.



Simak Video "Fitur AR Emoji Jadi Andalan Luna X Prime"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)