Tampilan Widget Home Screen Iphone dan iPad di OS 14

Tampilan Widget Home Screen Iphone dan iPad di OS 14

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 07 Apr 2020 18:45 WIB
FILE PHOTO: An attendee uses a new iPhone X during a presentation for the media in Beijing, China October 31, 2017. REUTERS/Thomas Peter/File Photo
Gambaran perkiraan tampilan widget home screen di iOS 14. (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Jakarta -

Apple digadang tengah menggodok widget pada homescreen iPhone dan iPad untuk di iOS 14. Konsep baru ini kemudian digambarkan oleh Parker Ortolani untuk memperkirakan bagaimana jadinya ketika itu diterapkan.

Widget pada iOS 14 nantinya akan jauh berbeda dari pinned widgets yang ada pada iPadOS 13.

Konsep Parker menggambarkan kerangka kerja 'SpringKit' bagi para pengembang untuk digunakan saat membuat widget untuk layar beranda iPhone. Dalam skenario ini, pengembang dapat memilih dari tiga jenis tampilan layar utama untuk aplikasi mereka:

- Ikon klasik
- Ikon langsung baru yang dapat menampilkan data atau tombol
- Widget ukuran penuh




Misalnya, aplikasi bawaan Weather App dapat memberikan ikon langsung yang sedikit lebih besar dari ikon aplikasi normal yang menunjukkan suhu luar dan kondisi cuaca. Activity App juga dapat menawarkan widget ukuran penuh yang menunjukkan Activity Rings pengguna untuk hari itu.

Selain itu, ide SpringKit Parker juga akan memungkinkan pengembang pihak ketiga memanfaatkan widget home screen.

Dipercaya widget di iOS 14 akan lebih memudahkan pengguna. Akan tetapi sebagaimana dikutip dari 9to5mac, fitur ini masih diuji coba dan bisa saja dihapus oleh Apple.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)