Wow! iPhone 8 Masih Berfungsi Setelah 2 Bulan Jatuh ke Sungai

Wow! iPhone 8 Masih Berfungsi Setelah 2 Bulan Jatuh ke Sungai

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 07 Apr 2020 07:55 WIB
iPhone Teredam Air
Foto: Hk01
Jakarta -

Sering kita dengar kasus iPhone yang masih bertahan meski lama terendam dalam air. Kabar ini akan menambah daftar kisah tersebut detikers.

Jadi pada awal Februari lalu, seorang administrator British Airways bernama Thayse Bussole-Vieira secara tidak sengaja menjatuhkan iPhone 8 miliknya ke Sungai Thames di selatan Inggris saat memberi makan angsa.

Thayse sempat mau nekad melompat ke sungai untuk menyelamatkan ponselnya itu lantaran banyak foto di dalamnya yang tidak dibackup. Hanya saja urung karena ketinggian air waktu itu cukup tinggi dan arus pun deras.

Dua bulan berselang saat dirinya tengah jalan-jalan bersama tunangannya di lokasi yang sama, Thayse menemukan ponsel yang tergeletak di dasar sungai. Saat diambil betapa terkejut dirinya mengetahui ponsel tersebut adalah iPhone 8 miliknya yang tercebur Februari lalu.

iPhone 8 milik Thayse yang tercebur dalam sungai dua bulan lamanya dan masih bekerja normal.iPhone 8 milik Thayse yang tercebur dalam sungai dua bulan lamanya dan masih bekerja normal. Foto: Mirror

Namun Thayse berpikir ponselnya itu sepertinya telah rusak dan tidak mungkin menyala karena terendam cukup lama di dalam sungai. Tapi sesampai di rumah, dia iseng memasukan iPhone tersebut ke dalam beras dan membiarkannya semalaman.

Keesokannya dia charger dan betapa kaget mengetahui ponselnya masih bisa mengisi daya. Thayse lalu coba menghidupkan iPhone 8 itu, Lagi-lagi rasa tidak percaya meliputinya saat ponsel tersebut nyala normal. Betapa bahagianya dia melihat 20.000 foto perjalanannya ke lima negara bersama tunangan masih bisa diakses.

Thayse bersama iPhone 8-nyaThayse bersama iPhone 8-nya Foto: Mirror

"Ketika menyala, saya seperti 'yay, ini masih bekerja'. Saya tida bisa mempercayainya. Saya sangat senang mendapatkan kembali foto-foto saya. Saya oikir itu hilang semuanya," kata Thayse seperti dilansir dari Mirror, Selasa (7/4/2020).



Simak Video "20% Produksi iPhone Akan Pindah ke India"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)