Ada Corona, Samsung Siap Antar Jemput Ponsel yang Diservis

Ada Corona, Samsung Siap Antar Jemput Ponsel yang Diservis

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 06 Apr 2020 21:36 WIB
Samsung
Ada Corona, Samsung Siap Antar Jemput Ponsel yang Diservis (Foto: Samsung)
Jakarta -

Lantaran wabah virus corona di Indonesia, Samsung membesut program khusus untuk layanan purna jualnya. Mereka siap antar jemput ponsel yang akan diservis agar konsumen tetap bisa #JagaJarakDulu dan #DiRumahAja.

Program yang dibesut perusahaan asal Korea Selatan itu diberi nama We Bring the Service to You. Merupakan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, penjemputan smartphone untuk perbaikan, serta juga pembersihan ponsel bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

"Dalam situasi physical distancing, smartphone merupakan salah satu andalan kita pada saat bekerja, dan peralatan elektronik lainnya pun menjadi pendukung kita menyelesaikan segala kebutuhan di rumah. Lewat program We Bring the Service to You, konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah, nyaman kapan saja dan tetap #dirumahaja," jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Pertama layanan chat ke Whatsapp for Business di 081802155777.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

SamsungSamsung Foto: samsung

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time .

Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia layanan untuk mobile, televisi dan perangkat rumah tangga.

"Menyediakan konsultasi agar konsumen dapat menggunakan produk miliknya dengan optimal. Tips menggunakan fitur-fitur yang belum diketahui, trik mengoptimalkan smartphone untuk meeting via videocall, cara-cara mengatur setting AC agar lebih efisien dan banyak lagi, semua ini dapat diketahui dengan mudah #dirumahaja lewat layanan digital Samsung," ujar Praryadi.

SamsungSamsung Foto: samsung

Bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau Remote Service, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service, kemudian diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya.

Tak kalah menariknya Samsung juga menyediakan layanan Galaxy Sanitizing Service bagi setiap smartphone yang diperbaiki lewat layanan Pick Up & Delivery atau servis langsung di Samsung Service Center. Smartphone akan disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya.

"Layanan antar jemput Galaxy Sanitizing Service tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu: Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang," pungkas Praryadi.



Simak Video "Samsung Tutup Toko di China karena Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)