OPPO Pajang Reklame Foto Segede Gaban di Gedung, Ini Ceritanya

OPPO Pajang Reklame Foto Segede Gaban di Gedung, Ini Ceritanya

Yudistira Imandiar - detikInet
Senin, 06 Apr 2020 08:30 WIB
OPPO Indonesia
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Pada pertengahan bulan Maret lalu, sebuah foto berukuran raksasa terpasang di Gedung Veteran RI kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Foto tersebut menampilkan dua pesohor dunia hiburan Tanah Air, yakni Cinta Laura Kiehl dan Yoshi Sudarso.

Ternyata foto berukuran sekitar sepertiga dari ukuran bagian depan Gedung Veteran RI tersebut dijepret menggunakan ponsel oleh fotografer Ryan Tandya. Dia menjelaskan, potret tersebut diambil dengan kamera OPPO Reno3.

Setelah mengambil foto Cinta dan Yoshi, Ryan mencari tempat yang cocok untuk memajang hasil kamera OPPO Reno3. Dipilihlah Gedung Veteran RI yang berada di sentral Ibu Kota. Posisi yang strategis dan ukuran pas untuk mendisplay foto menjadi alasan Ryan memilih gedung tersebut.

"Setelah keliling-keliling ketemu satu tempat yang lokasinya enak. Kita cari tempat yang bisa men-display hasil foto yang diambil pakai Reno3 dengan baik, akhirnya pilih tempat itu (Gedung Veteran) karena tempatnya lumayan sentra dan ukurannya juga pas," cerita Ryan beberapa waktu lalu kepada detikINET.

OPPOOPPO Foto: OPPO Indonesia

Ia mengungkapkan, foto yang diambil dengan kamera ponsel terbaru OPPO tersebut bisa dicetak dalam ukuran sangat besar karena resolusinya tinggi. Kamera Reno3 memiliki resolusi hingga 108MP, sehingga didapatkan foto yang jernih. Resolusi kamera tersebut, kata Ryan, membuat foto tidak kehilangan detail setelah dicetak dalam ukuran super besar.

"Semakin gede megapixel, semakin banyak pixel yang ada di foto tersebut, jadi lebih tajam (hasilnya)," jelas Ryan.

Selain mengandalkan megapixel besar, kamera OPPO Reno 3 juga dilengkapi dengan mode profesional. Fitur tersebut membuat pengguna ponsel dapat membuat pengaturan kamera sesuai dengan kebutuhan.

"Biasanya kamera handphone kalau foto semuanya otomatis. (OPPO Reno3) lumayan bisa diatur, ISO berapa, (shutter) speed berapa, dan semuanya jadi lebih leluasa buat mengambil gambarnya," pungkasnya.

OPPO juga membekali kameranya dengan sejumlah fitur menarik. Ada Ultra Dark Mode yang menjanjikan foto terang di kondisi kurang cahaya. Lalu ada fitur 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom. Ini membuat objek yang cukup jauh dapat terpotret dengan kualitas yang baik.

OPPO juga memberikan kemudahan untuk pemesanan perangkat dan layanan konsultasi personal produk melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0815-955-0000. Konsumen dapat menanyakan informasi seputar produk favorit yang ingin dibeli, memilih opsi pengiriman dan pembayaran, kemudian produk akan diantarkan ke rumah secara gratis setelah melakukan pembayaran.

(prf/ega)