Bersihkan Udara, Mi Air Purifier 2H Sedot Partikel Super Kecil

Bersihkan Udara, Mi Air Purifier 2H Sedot Partikel Super Kecil

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 09:32 WIB
Mi Air Purifier 2H
Mi Air Purifier 2H mampu menyedut partikel super kecil. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi kembali memboyong perangkat Internet of Thing (IoT) anyarnya ke Indonesia. Kali ini perangkat pembersih udara pintar yang diklaim mampu menyedot partikel super kecil.

Mi Air Purifier 2H demikian nama perangkat tersebut. Desainnya minimalis berbentuk kotak persegi yang memanjang ke atas.

Dijelaskan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di dalam Mi Air Purifier 2H terdapat tiga lapisan yang menyedot dan menyaring udara dari banyaknya polutan berbahasa dalam partikel udara. Ada True HEPA filter yang mampu mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0,3 mikron.

Lalu disertakan karbon aktif untuk menyedot bau yang tidak sedap dan formaldehid yang umumnya menempel pada furnitur baru atau ruangan yang baru direnovasi.

"Debu, asap dan partikel PM 2,5 (partikel yang sangat kecil berukuran hanya 3% dari diameter rambut manusia) dan bahkan partikel-partikel kecil dari bakteri yang sangat berbahaya dapat tersaring oleh produk ini," klaim Alvin.

Mi Air Purifier 2HMi Air Purifier 2H punya night mode agar tidak mengganggu tidur. Foto: Xiaomi

Mi Air Purifier 2H memiliki peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2. Perangkat ini cocok digunakan di beragam ruang, termasuk kamar tidur. Sebab ada fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Mode otomatis pada Mi Air Purifier 2H berfungsi secara cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan dilengkapi sensor suhu dan kelembapan.

Para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan pengaturan jarak jauh. Pengoperasian Mi Air Purifier 2H dilakukan lewat aplikasi Mi Home yang mendukung Google Assistant dan Alexa.

Hal ini memungkinkan pengguna langsung merasakan kualitas udara segar ketika memasuki ruangan, karena telah mengaktifkan Mi Air Purifier 2H lebih dahulu sejak dalam perjalanan.

Mi Air Purifier 2H akan melenggang 8 April mendatang di toko online dan offline Xiaomi, serta di JD.id. Harganya sendiri Rp 1,8 juta.



Simak Video "Unboxing Mi Air Purifier 2H"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)