Xiaomi Bawa TV 4K 55 Inch Murah ke Indonesia

Xiaomi Bawa TV 4K 55 Inch Murah ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 18:27 WIB
Mi TV 4
Mi TV 4 ukuran 55 inch hadir di Indonesia. (Foto: Xiaomi)
Jakarta -

Tidak hanya memperkenalkan Redmi 8A Pro, Xiaomi memboyong televisi anyar beresolusi 4K ke Indonesia. Berapa perangkat ini dibanderol?

Mi TV 4 demikian namanya, hadir dengan ukuran bezel tipis dengan ketebalan 11 mm. Mengusung berukuran 55 inch dengan panel LED yang mendukung HDR 10-bit, TV ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna.

Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, panel Mi TV 4 akan memaksimalkan pengalaman hiburan. Alasannya karena memiliki kontras yang lebih baik, warna putih lebih cerah.

Selain itu warna hitam diklaim lebih gelap dan dalam. Ini akan memberikan rentang warna yang indah.

Alvin turut menyebut akurasi warna Mi TV 4 tinggi, menghadirkan warna seperti dilihat mata. Warna gamutnya pun cukup luas.

"Semua itu akan menampilkan cakupan warna yang lebih luas," kata Alvin.

TV ini ditenagai prosesor 64-bit quad core. Perpaduan dengan RAM 2 GB dan ROM 8 GB menjanjikan pengoperasian yang cepat dan lancar.

Ini dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

Xiaomi Bawa TV 4K 55 Inch ke Indonesia, Harganya?Mi TV 4 didukung oleh Android TV. Foto: Xiaomi

Mi TV 4 mengusung user interface PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia. PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan iflix, menghasilkan lebih dari 700.000 jam tayangan untuk hiburan yang tak terbatas.

Didukung oleh Android TV, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search.

Mi TV 4 55 inch dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol.Sementara port yang dimiliki meliputi 3 HDMI, 1 USB 2.0 dan Ethernet.

Xiaomi Bawa TV 4K 55 Inch ke Indonesia, Harganya?Foto: undefined

Fitur koneksi yang dimiliki mulai WiFi dan Bluetooth 4.2 Untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol game, mouse, dan keyboard. Bahkan aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting.

Selain ukuran 55 inch, Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43 inch, dengan perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1GB RAM untuk ruang penyimpanan 8GB eMMC.

Mi TV 4 ukuran 55 inch mulai ditawarkan 9 April mendatang. Dengan segala kemampuannya tadi, televisi ini dibanderol cukup murah, yakni Rp 4,8 juta. Sementara ukuran 43 inch dilepas seharga Rp 3,3 juta.



Simak Video "Meluncur saat Pandemi Corona, Redmi 8A Pro Dibanderol Rp 1,5 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)