Xiaomi Sebar 100 Ribu Masker untuk Tenaga Medis Indonesia

Xiaomi Sebar 100 Ribu Masker untuk Tenaga Medis Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 08:11 WIB
kantor Xiaomi di Beijing
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta -

Semua pihak kini tengah bahu membahu bantu pemerintah untuk menghadapi pandemi COVID-19 di Tanah Air. Xiaomi satu di antaranya, mereka menyebar 100 ribu masker untuk tenaga medis di Indonesia.

Tidak hanya itu vendor ponsel asal China ini turut mendonasikan 200 pengukur suhu badan. Sumbangan tersebut diserahkan Xiaomi kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

Masker dan pengukur suhu badan itu nantinya didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ke sejumlah rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia.

"Dokter, perawat, dan tenaga medis saat ini ada di garis depan dalam penanganan pandemi COVID-19. Mereka adalah harapan kita satu-satunya dan seharusnya mendapatkan perhatian lebih banyak," ujar Alvin Tse Country Director Xiaomi Indonesia .

"Hal ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai perusahaan yang berakar di Indonesia untuk membantu masyarakat dalam melalui masa sulit ini," tambahnya.

Xiaomi Sebar 100 Ribu Masker untuk Tenaga Medis IndonesiaFoto: Xiaomi Indonesia

Selain memberikan bantuan untuk dokter dan perawat, Xiaomi Indonesia juga terus memprioritaskan perlindungan untuk karyawan mulai pabrik hingga layanan purna jual.

Mereka menerapkan prosedur dasar seperti pemeriksaan suhu badan setiap kali masuk, kewajiban mengenakan masker bagi karyawan yang memiliki gejala batuk, dan penyediaan hand sanitizer di tempat yang mudah terjangkau agar mudah mensterilkan tangan.

Alvin percaya bahwa Indonesia dapat melalui masa sulit melalui kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, tenaga medis, TNI, dan seluruh lapisan masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk terus optimis dalam melewati masa sulit ini dan berkontribusi meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan berbagai cara. Seperti kutipan dari sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, yang kami letakkan dalam paket pengiriman bantuan bagi dokter dan perawat: 'Saya selalu percaya dan ini lebih merupakan sesuatu yang mistis bahwa hari esok akan lebih baik dari hari sekarang.' Selalu percaya bahwa hal yang menakjubkan akan segera terjadi." tutup Alvin.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)