Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone Harga Murah

Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone Harga Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 06:35 WIB
iPhone 9
Apple 9 Dirumorkan Meluncur pada 15 April Foto: svetapple
Jakarta -

Kehadiran iPhone 9 telah lama dirumorkan. Ponsel terjangkau penerus iPhone SE ini awalnya dikabarkan akan meluncur pada 31 Maret tapi diundur hingga waktu yang tidak ditentukan karena wabah virus corona.

Tapi sepertinya Apple berubah pikiran dan telah merencanakan peluncuran iPhone 9 dalam waktu dekat. Dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (2/4/2020) bocoran terbaru dari YouTuber Jon Prosser mengatakan Apple telah mengadakan rapat internal yang membahas isu ini.

Dalam cuitannya Prosser mengatakan iPhone 9 akan diumumkan secara resmi pada 15 April dan penjualan perdana akan dibuka pada 22 April. Tidak diketahui apakah Apple akan mengadakan event peluncuran online atau tidak.

Prosser juga menekankan bahwa kondisi dunia yang masih bergelut melawan pandemi virus corona bisa mengubah tanggal peluncuran tersebut.

Selain bocoran tersebut, ada hal lainnya yang menandakan kehadiran iPhone 9 sudah sangat dekat. Beberapa hari yang lalu ritel Best Buy di Amerika Serikat telah mendapatkan stok case baru untuk 'New iPhone 4.7 inch, 2020'.

Berdasarkan laporan 9to5Mac dan MacRumors, case tersebut dibuat oleh Urban Armor Gear dan hadir dengan instruksi agar tidak dijual sebelum 5 April mendatang.

Sama seperti pendahulunya, iPhone 9 atau iPhone SE 2 akan dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni di kisaran USD 349-399. Ukurannya juga terbilang minimalis dengan display 4,7 inch.

Secara desain, bentuknya akan tidak jauh beda dengan iPhone 8 termasuk digunakannya tombol home untuk Touch ID. Walau desainnya terbilang ketinggalan zaman, bagian internalnya justru diperbarui menggunakan prosesor A13 seperti yang digunakan lini iPhone 11.



Simak Video "Ini Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone 9"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)