Huawei P40 Pro Catatkan Skor DxOMark Tertinggi

Huawei P40 Pro Catatkan Skor DxOMark Tertinggi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 17:35 WIB
Huawei P40
Huawei P40 Pro Plus. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Setiap tahun Huawei selalu punya satu ponsel yang menjadi pemuncak daftar skor kamera tertinggi di DxOMark. Kali ini adalah giliran P40 Pro yang menjadi ponsel tersebut.

Ponsel anyar Huawei tersebut mendapat skor 128 dalam pengujian yang dilakukan DxOMark, jauh lebih tinggi dari ponsel-ponsel lainnya yang skornya berkisar di 121-124. Bahkan, skor kamera ponsel tersebut pun mencatatkan rekor baru, yaitu 140, sementara skor videonya 105.

Huawei P40 Pro Catatkan Skor DxOMark TertinggiFoto: Dok. DxOMark

P40 Pro adalah ponsel yang mempunyai dua kamera dengan lensa tele, yaitu 2x dan 5x. Modul lensa tele 5x ini memakai sistem periskop, dan dalam pengujian oleh DxOMark menghasilkan kualitas gambar yang tinggi pada saat di-zoom.

Bahkan dalam pengujian perekaman video P40 Pro pun mencatatkan skor tertinggi dibanding ponsel lain. Autofokusnya punya performa yang memukau karena mempunyai sistem phase detection pixel dengan cakupan 100%.

Kamera selfienya pun punya skor yang tinggi, yaitu 103. Modul kamera depan ini tersimpan dalam punch hole, dan performanya terbantu oleh sensor infra merah yang bisa mengatur dan menghasilkan efek bokeh menarik.

Huawei P40 Pro Catatkan Skor DxOMark TertinggiFoto: Dok. DxOMark

Meski kameranya memukau, perlu diingat bahwa P40 Pro adalah ponsel Android tanpa Google Mobile Services. Jadi, banyak aplikasi dan layanan tak bisa dipakai di ponsel ini.

Pengguna ponsel di China mungkin sudah terbiasa akan hal ini, namun bagi pengguna ponsel Android di negara lain, mungkin saja hal ini akan menjadi penghambat mereka untuk memilih P40 Pro sebagai ponsel sehari-harinya, demikian dikutip detikINET dari Slashgear, Rabu (1/4/2020).



Simak Video "Diboyong ke Indonesia, Berapa Harga HUAWEI P40 Pro?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)