Ini Jadwal Peluncuran Online OnePlus 8

Ini Jadwal Peluncuran Online OnePlus 8

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 14:18 WIB
Bocoran desain OnePlus 8 Pro
Lini OnePlus 8 Akan Meluncur pada 14 April Foto: @OnLeaks dan iGeeksBlog
Jakarta -

Lini OnePlus 8 akan meluncur pada 14 April mendatang. Mengingat dunia saat ini masih diramaikan dengan virus corona, pengumuman ini akan dilakukan secara online lewat live stream di YouTube dan situs resmi OnePlus.

Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (31/3/2020) akan ada dua ponsel yang dipamerkan yaitu OnePlus 8 dan 8 Pro. Selain itu rumor terbaru juga menyebutkan akan ada ponsel ketiga dengan harga terjangkau yang disebut OnePlus Z.

Untuk OnePlus 8 dan 8 Pro akan membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Ponsel flagship ini akan mendukung jaringan 5G dan menggunakan display 120 Hz, tidak lagi 90 Hz seperti yang digunakan OnePlus 7 Pro.

Selain detail resmi dari OnePlus, beberapa rumor tentang spesifikasinya juga telah bocor. Ada laporan yang menyebutkan kedua ponsel ini akan memiliki fitur wireless charging setelah vendor asal China ini bergabung dengan Wireless Power Consortium pada Januari lalu.

Tidak hanya itu, versi Pro dari ponsel ini juga akan memiliki sertifikasi IP68 untuk anti air dan debu. Jika rumor ini benar, maka ini pertama kalinya ponsel OnePlus mendapatkan sertifikasi IP secara resmi.

Dari segi desain, kedua ponsel ini akan menanggalkan desain kamera pop-up seperti yang digunakan di OnePlus 7 Pro. Sebagai gantinya, kamera depan akan ditampilkan dengan desain punch-hole.

OnePlus 8 Pro dikabarkan akan menggunakan empat kamera belakang dengan setup 48 MP + 48 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX689 terbaru yang sebelumnya digunakan di Oppo Find X2 Pro.

Sedangkan untuk OnePlus 8 versi reguler diperkirakan akan menggunakan tiga kamera belakang. Bocoran menyebutkan kedua ponsel ini akan hadir dengan pilihan warna hijau, hitam dan interstellar glow.



Simak Video "Kembali Ditangkap, Jeff Smith Gunakan Narkoba Jenis LSD"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)