Google Hentikan Penjualan Pixel 3 dan 3 XL

Google Hentikan Penjualan Pixel 3 dan 3 XL

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 12:29 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 9: A guest photographs the new Google Pixel 3 and Pixel 3 XL smartphones during a Google product release event, October 9, 2018 in New York City. The phones will go on sale on October 18 for a base starting retail price of $799 for the Pixel 3 and $899 for the Pixel 3 XL. Google also released a new tablet called the Pixel Slate and the Google Home Hub. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Google Hentikan Penjualan Pixel 3 dan 3 XL Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Google secara resmi menghentikan penjualan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Kedua ponsel flagship tersebut tidak lagi tersedia di toko online Google Store.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (1/4/2020) listing untuk Pixel 3 di Google Store sekarang mengarah ke halaman depan jika diklik. Sedangkan di bagian carousel yang berputar di halaman depan tidak nampak lagi Pixel 3 dan hanya ditampilkan Pixel 3a dan Pixel 4.

Juru bicara Google mengatakan mereka memang telah menghentikan penjualan kedua ponsel ini karena stoknya yang telah habis. Tapi Pixel 3 dan 3 XL masih bisa dibeli lewat ritel pihak ketiga, seperti Best Buy atau Walmart.

Pixel 3 dan 3 XL pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2018 dan timing penghentian penjualannya mengikuti ponsel pendahulunya. Pixel 2 dan Pixel 2 XL dihentikan penjualannya pada 1 April 2019, 18 bulan setelah diluncurkan.

Tapi pengguna Pixel 3 dan 3 XL tidak perlu khawatir terhadap masa depan ponselnya. Google sudah berkomitmen untuk memberikan dukungan software hingga Oktober 2021, artinya kedua ponsel ini tetap bisa mencicipi Android 11, bahkan Android 12.

Google juga tetap akan memberikan update keamanan secara berkala untuk Pixel 3 dan 3 XL setelahnya.

Selain karena memang stoknya sudah habis, keputusan Google untuk menghentikan penjualan Pixel 3 dan 3 XL sepertinya dilakukan untuk memberikan tempat bagi ponsel terjangkaunya, Pixel 4a.

Penerus Pixel 3a ini dirumorkan akan meluncur pada tahun ini, tapi belum diketahui tanggal pastinya mengingat Google telah membatalkan sejumlah event besarnya tahun ini, termasuk Google I/O, karena wabah virus corona.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)