Pegawai Apple Boleh Bawa Pulang Produk Rahasia

Pegawai Apple Boleh Bawa Pulang Produk Rahasia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 09:15 WIB
Logo Apple
Logo Apple. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pandemi corona membuat banyak perusahaan mengubah kebijakannya, salah satunya adalah Apple yang membolehkan pegawainya untuk membawa pulang produk rahasia untuk diuji.

Biasanya, produk semacam ini sangat meninggalkan fasilitas pengujian milik Apple. Namun pandemi corona membuat mereka harus membolehkan pegawainya untuk bekerja dari rumah, termasuk membawa produk rahasia yang belum selesai pengembangannya.

Namun tentu saja izin untuk membawa produk ini sangat berlapis, bahkan sampai harus mendapat izin dari eksekutif sekelas vice president. Lalu daftar pegawai yang membawa pulang produk semacam ini secara reguler akan ditinjau ulang oleh para eksekutif di Apple.

Saat ini Apple disebut tengah mengerjakan sejumlah pembaruan terhadap produknya, seperti HomePod, Apple TV, MacBook Pro, iPad murah, Apple Watch, dan iMac. Produk-produk tersebut bakal dirilis pada 2020, biasanya pada musim gugur.

Untuk memenuhi target tersebut, tentu para pegawai Apple harus membawa produk tersebut ke rumah. Meski tetap saja ada sejumlah pekerjaan yang membuat beberapa engineer Apple dibolehkan untuk bekerja dari kantor.

Selain itu ada juga pengembangan pembaruan software baik iOS maupun macOS. Pembaruan tersebut disebut bakal tetap sesuai jadwal awal, meskipun tingkat kesulitan pengerjaannya meningkat karena harus dikerjakan dari rumah, di mana tingkat distraksinya terbilang besar, demikian dikutip detikINET dari Bloomberg, Rabu (1/4/2020).



Simak Video "Bocah SD di Purwakarta Belajar Menjahit Isi Waktu Luang saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)