LG Mau Matikan Ponsel Seri G?

LG Mau Matikan Ponsel Seri G?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 31 Mar 2020 11:35 WIB
Render LG G9
Render LG G9 yang sempat menyebar. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Selama beberapa tahun ke belakang, LG punya dua ponsel flagship setiap tahunnya, yaitu seri G dan V, seperti G8 dan V50 ThinQ pada 2019. Namun untuk 2020 ini, kabarnya mereka akan menyetop ponsel seri G.

Dilansir Tech Radar, Selasa (31/3/2020), LG disebut bakal mengubah strategi penjualan ponsel mereka yang dimulai dengan menyetop ponsel seri G dan menggantikannya dengan ponsel seri lain yang harganya lebih terjangkau.

Rumor ini muncul setelah LG merilis V60 ThinQ pada Februari lalu, dan menyebar dari seorang sumber yang mengaku mengetahui informasi ini dari rapat yang diadakan LG dengan operator telekomunikasi di Korea Selatan.

Ponsel seri baru yang bakal menggantikan ponsel seri G ini kabarnya adalah ponsel seri chocolate, yang dulu sempat sukses pada 2006, yaitu LG KG800 Chocolate. Kabar ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut LG bakal tetap menjual ponsel seri G namun dengan spek dan harga lebih murah ketimbang ponsel flagship biasanya, alias menurunkan kasta ponsel tersebut.

Ponsel chocolate seri baru ini disebut punya empat kamera, yaitu kamera utama 48 megapixel, prosesor Snapdragon seri 700 yang lazim dipakai di ponsel kelas menengah.

Soal ukuran layar, ponsel tersebut bakal mempunyai layar 6,7 sampai 6,9 inch, dan mungkin akan mempunyai layar kedua. Sementara kapasitas baterainya adalah 4.000 mAh.

Dengan spesifikasi seperti itu, LG tampaknya bakal mematok harga yang lebih murah ketimbang ponsel seri flagshipnya. Meski mungkin harganya tetap akan tinggi karena ponsel itu punya koneksi 5G.

Belum jelas kapan ponsel baru ini akan dirilis, dan mungkin baru akan tersedia pada akhir 2020 ini. Hal ini mungkin untuk memberikan kesempatan bagi V60 ThinQ yang baru dirilis ke pasaran.



Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)