Galaxy Chromebook Premium Samsung Mulai Dijual 6 April

Galaxy Chromebook Premium Samsung Mulai Dijual 6 April

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 31 Mar 2020 11:08 WIB
Samsung Chromebook
Galaxy Chromebook Premium Samsung Mulai Dijual 6 April. (Foto: 9to5Google)
Jakarta -

Samsung akhirnya mengungkap tanggal rilis resmi Galaxy Chromebook terbarunya. Laptop Chromebook premium ini dijanjikan Samsung sudah bisa dibeli mulai 6 April 2020.

Adapun ketersediaan ini adalah untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan bisa didapatkan di Samsung Store atau Best Buy dengan harga mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 15,9 jutaan (1 USD = Rp 16.000). Belum diketahui kapan ketersediaan di negara lain menyusul.

Dikutip dari 9to5Google, perangkat ini hadir dalam pilihan warna Mercury Gray dan Fiesta Red yang lebih terlihat oranye terang. Ini adalah Chromebook pertama yang menampilkan layar AMOLED 4K (3840 × 2160) berukuran 13,3 inch.

Galaxy Chromebook ini juga dibekali prosesor yang diklaim lebih powerful dibandingkan kebanyakan Chromebook, yaitu chip Intel generasi ke-10 yang didukung RAM 8 GB RAM (LPDDR3) dan SSD 256 GB.

Saat perangkat ini dipamerkan pertama kali pada Januari lalu di ajang CES 2020, Samsung mengindikasikan akan tersedia konfigurasi tambahan yang menyajikan RAM hingga 16 GB dan SSD 1 TB. Namun sepertinya Samsung mengurungkan model ini, sehingga hanya varian basic yang ditawarkan.

Galaxy Chromebook Premium Samsung Mulai Dijual 6 AprilFoto: 9to5Google

Perangkat 2 in 1 ini punya bodi setebal 9,9 mm. Laptop ini juga merupakan Chromebook pertama yang mendukung Ambient EQ untuk pengaturan keseimbangan warna dan suhu warna. Keuntungan dari fitur ini, konten akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan sinar matahari (saat dipakai outdoor) atau menonton video dan bermain game dalam kondisi gelap.

Layar sentuh pada Chromebook ini dilengkapi S Pen yang ditempatkan tepat di chassis untuk memudahkan mencatat dan browsing. Kelengkapan lainnya, ada dua port USB-C, slot kartu microSD, jack headphone 3,5mm, dan baterai 47,9Wh yang sanggup bertahan 8,4 jam. Selai itu ada sensor sidik jari, webcam 1MP, lensa world-facing 8MP, dual speaker, dan WiFi 6.



Simak Video "Tips Motret Sinematik Pakai Samsung Galaxy S20 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)