Update Software Galaxy S20 Perbaiki Kemampuan Kamera

Update Software Galaxy S20 Perbaiki Kemampuan Kamera

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 13:52 WIB
Galaxy S20
Samsung Galaxy S20. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung telah meluncurkan update software untuk trio seri Galaxy S20. Salah satu yang mendapat peningkatan adalah kemampuan kameranya.

Update yang sudah bisa diunduh pengguna di Indonesia ini dilakukan dengan menekan menu setting dan klik pilihan software update. Peningkatan performa kamera dan keamanan perangkat menjadi titik beratnya.

Sebelumnya, beberapa pengguna mengeluh bahwa kamera di trio Galaxy S20 kadang tidak konsisten saat menangkap obyek fokus. Nah, update ini diluncurkan untuk memperbaikinya.

Ketika dicoba, night mode juga menjadi lebih cepat dalam menjepret. Dari yang sebelumnya memakan waktu 5 detik kini menjadi 4 detik.

Di Galaxy S20 Ultra, update ini berukuran 354,41 MB. Jika belum update, maka siapkan kuota data serta baterai yang cukup untuk melakukan pembaharuan.

"Kami berharap pembaruan ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para pengguna Samsung, khususnya Galaxy S20 series," kata Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung dalam keterangannya.

Galaxy S20 mengusung 3 kamera utama, Ultra Wide 12 MP, Wide Angle 12 MP, Telephoto 64 MP. Sedangkan kamera depan 10 MP. Adapun Galaxy S20 Plus punya 4 kamera, yaitu Ultra Wide 12 MP, Wide Angle 12 MP, Telephoto 64 MP, dan kamera DepthVision atau ToF. Kamera selfie 10 MP.

Varian tertinggi, Galaxy S20 Ultra, diberikan 4 unit kamera utama, yakni Ultra Wide 12 MP, Wide Angle 108 MP, Telephoto 48 MP dan kamera DepthVision. Sementara kamera depannya 40 MP.



Simak Video "Unboxing Samsung Galaxy S20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)