Jumat, 20 Mar 2020 18:30 WIB

Huawei Mate Xs Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya Rp 39 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei Mate XS Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Huawei mulai membuka pemesanan ponsel lipat Mate Xs di Indonesia, tepatnya mulai dari 20 Maret sampai 14 April. Harga ponsel tersebut adalah Rp 39 juta.

"Tahun lalu kami meluncurkan seri pendahulunya, yaitu Mate X dan memperoleh antusiasme tinggi dari banyak pihak. Meskipun kami tidak meluncurkannya di Indonesia, kini kami menghadirkan seri terbaru yaitu Mate Xs dengan berbaga pembaharuan yang dapat dinikmati oleh konsumen kami di sini," ujar Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Mate Xs hadir dengan desain Falcon Wing, layar utama 8 inci, fitur multi-window untuk produktivitas, prosesor Kirin 990 5G, sistem pendingin Flying Fish Fin, Supersensing Leica Quad Camera dengan kamera utama 40MP (wide-angle, f/1.8), 16MP ultra-wide angle camera (f/2.2), 8MP telephoto camera (f/2.4, OIS) dan 3D Depth Sensing Camera.

Layar ponsel ini saat dibuka ukurannya 8 inch, dan akan mengecil menjadi 6,6 inch saat ditutup. Layarnya sendiri menggunakan quad layer dengan dua lapisan polymide yang melapisi panel display OLED fleksibel yang dipakai.

Konstruksi layar yang diberi nama Falcon Wing ini diklaim lebih tangguh dibanding Mate X, meski kedua ponsel itu sekilas terlihat mirip.

Namun di balik semua spesifikasi tinggi itu, Mate Xs nasibnya sama seperti Mate 30 Pro, yaitu tak dilengkapi Google Mobile Services. Sebagai gantinya, Huawei menggunakan Huawei Mobile Services lengkap dengan AppGallery, yang diklaim mempunyai berbagai aplikasi dan layanan baik lokal maupun global.

Pemesanan mate Xs bisa dilakukan secara online maupun offline, di mana pemesanan offline bisa dilakukan di Huawei High-End Experience Store (HES) yang ada di Mall Taman Anggrek (Jakarta), Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Emporium Pluit (Jakarta), Tunjungan Plaza (Surabaya), Punjunganwon (Surabaya), Pakuwon (Surabaya), Mal Galaxy 3 (Surabaya), dan Taman Deli (Medan). Sementara pemesanan online bisa dilakukan di Blibli mulai 20 Maret.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk ini untuk pasar Indonesia. Bersiaplah untuk bertemu dengan terobosan terbaru kami," tambah Lo Khing Seng, Deputy Country head Huawei Indonesia Consumer Business Group, dalam keterangan yang sama.



Simak Video "Huawei Mate Xs Siap Diboyong ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)