Rabu, 18 Mar 2020 18:12 WIB

Hanya iPhone 12 Pro dan Pro Max yang Dapat ToF Camera

Aisyah Kamaliah - detikInet
Logo Apple Dikabarkan hanya iPhone 12 pro dan iPhone 12 Pro Max yang memakai ToF. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dikabarkan hanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang akan mendapatkan Time of Flight (ToF) 3D camera sensor. Informasi ini terungkap dari iOS 14 code.

Dikutip dari GSM Arena, kode tersebut mengindikasi dua dari tiga perangkat akan memiliki ToF camera. Perangkat diidentifikasi sebagai d5x, yang mengarah ke seri iPhone 12 karena jajaran iPhone 2019 telah diidentifikasi sebagai d4x dalam kode iOS 13.

Sensor Time of Flight akan mengubah cara kamera iPhone melakukan mode potret dan juga akan memiliki aplikasi AR baru yang tengah dikembangkan untuk iOS 14. Sensor ToF menggunakan proyektor untuk menangkap titik dan membuat model 3D-nya. Dengan kata lain, sensor ini akan membuat pemetaan scene depth yang akurat.



Sebelumnnya, bocoran spesifikasi iPhone 12 juga sudah banyak tersebar. Layar 120Hz di iPhone 12 adalah satu dari sejumlah bocoran spesifikasi yang bakal dihadirkan Apple di iPhone terbarunya. Khusus untuk iPhone 12 Pro Max akan menggunakan baterai 4.400 mAh yang mana mendukung 5G yang kemungkinan akan dibawa.

Oh iya, tak hanya soal ToF di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, kode iOS 14 juga mengungkapkan bahwa iPhone 9 akan memiliki single rear camera dan dapat menangkap suara stereo selama perekaman video.

iPhone 9 dijadwalkan untuk peluncuran akhir Maret 2020 dan akan segera rilis, tetapi peluncurannya ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan karena pandemi virus corona atau COVID-19.



Simak Video "Ini Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone 9"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)