Windows 10 Capai 1 Miliar Perangkat

Windows 10 Capai 1 Miliar Perangkat

Josina - detikInet
Rabu, 18 Mar 2020 17:13 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Windows 10 Capai 1 Miliar Perangkat. (Foto: Drew Angerer/Getty Images)
Jakarta -

Microsoft baru saja mengumumkan telah mencapai 1 miliar perangkat aktif yang menjalankan Windows 10.

"Hari ini kami senang mengumumkan bahwa lebih dari satu miliar perangkat telah memilih Windows 10 di 200 negara yang menghasilkan lebih dari satu miliar perangkat Windows 10 aktif," ujar Yusuf Mehdi, Vice President Corporate Microsoft untuk Modern Life yang dilansir detikINET dari The Verge, Rabu (178/3/2020).

"Kami juga berterima kasih kepada pelanggan, mitra, dan karyawan karena telah membantu kami sampai di sini," lanjutnya.

Angka 1 miliar ini mencakup beragam perangkat diantaranya PC, laptop, konsol Xbox One dan HoloLens yang menjalankan sistem operasi terbaru Microsoft.

Pencapaian ini pun membuktikan bahwa Microsoft telah mencapai target awal agar Windows 10 dapat berjalan pada satu miliar perangkat meskipun dua tahun lebih lambat dari target waktu yang diperkirakan.

Sebab itu Microsoft pun memperpanjang waktu setelah Windows Phone gagal bersaing dengan sistem operasi iOS dan Android. Mencapai angka 1 miliar ini pun merupakan efek dihentikannya dukungan terhadap Windows 7.



Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)