iPhone dan Mac Jawara Desain Modern Paling Menakjubkan

iPhone dan Mac Jawara Desain Modern Paling Menakjubkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 19:00 WIB
SAN FRANCISCO, CA - JANUARY 9: Apple CEO Steve Jobs holds up the new iPhone that was introduced at Macworld on January 9, 2007 in San Francisco, California. The new iPhone will combine a mobile phone, a widescreen iPod with touch controls and a internet communications device with the ability to use email, web browsing, maps and searching. The iPhone will start shipping in the US in June 2007.   (Photo by David Paul Morris/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Majalah Forbes merilis 100 daftar desain era modern yang paling menakjubkan. iPhone dan Macintosh didaulat menjadi yang teratas.

Dua perangkat besutan Apple ini mampu menyalip nama-nama hebat, di antaranya Apollo 11, Boeing 747 dan Lego. Institut Desain IIT punya alasan kenapa iPhone dan Macintosh berada di urutan pertama dan kedua.

"Sebuah iPod, telepon, perangkat komunikasi Internet adalah cara Steve Jobs mendeklarasikan iPhone ke dunia pada tahun 2007. Pada saat itu, ini adalah pernyataan yang mengesankan. Perangkat yang mengubah cara kita hidup," ujar tim juri.

Lanjut diungkapkan para juri, banyak analis awalnya skeptis bahwa Apple dapat berhasil menjual ponsel kelas atas seharga USD 499 di pasar di mana sebagian besar perangkat disubsidi oleh operator. Tetapi dengan terus mendorong desain hardware dan software, menambahkan kamera profesional dan menciptakan ekosistem aplikasi dan layanan, Apple telah menjual lebih dari 2 miliar iPhone dan telah menjadi perusahaan yang berharga. di dunia.

Sementara Macintosh dinilai para juri telah merevolusi komputer pribadi. "Macintosh bukan komputer pribadi pertama, juga bukan komputer pertama yang memiliki antarmuka grafis, tetapi itu adalah produk pertama yang membawa semua ide ini dan lebih ke perangkat yang lengkap. . Itu mengubah cara kita menggunakan komputer," ujar Profesor Johan Redstorm dari Universitas UmeƄ yang turut menjadi juri.

Selian iPhone dan Macintosh, ada beberapa perangkat Apple lain yang masuk dalam daftar. iPod berada di urutan ke-10, MacBook Pro di urutan ke-14, App Store di urutan 22, iOS di 29, Apple Watch di 46 dan Apple Pay di 64.

Selain Apple, ada sejumlah nama dari perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar. Google Search berada di urutan ke-3, Google Maps di posisi 11.

KemudianNetflix di posisi ke-8 danSpotify di 23.Facebook menempati urutan ke-40 dan Nokia 3210 berada di posisi ke-19.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)