Selasa, 17 Mar 2020 14:41 WIB

Aplikasi ini Diklaim Mudahkan Pasang Play Store di Ponsel Huawei

Aisyah Kamaliah - detikInet
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09:  The Huawei logo is display during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees.  (Photo by David Becker/Getty Images) Aplikasi ini klaim bisa bantu install Google di ponsel Huawei dengan aman. Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta -

Huawei tak pantang menyerah untuk kembali menggaet Google untuk perangkat barunya. Begitu juga Google yang terlihat menginginkan hal yang sama namun terganjal aturan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Ini mengakibatkan banyak orang mencari jalannya sendiri untuk mendapatkan aplikasi Google, terutama Play Store.

Apa yang dibutuhkan, sebagaimana dikutip detikINET dari Forbes adalah menginstall aplikasi 'Chat Partner' yang menurut sebuah blog di Jerman dapat memberikan 'one-click solution' untuk masalah itu. Aplikasi Play Store diklaim langsung terpasang dengannya.

Namun hal ini tentunya masih di ranah abu-abu, tidak ada jaminan bahwa solusi itu akan memberikan keamanan yang sama dari ponsel bawaan kamu. Bisa juga software ini akan dimatikan sebagaimana yang dulu terjadi pada 'LZPlay' Mate 30.

Mengenai masalah keamanan, HuaweiBlog.de mengklaim aplikasi ini tampaknya tidak bermasalah, meski belum dijamin secara pasti.


"Aplikasi ini dasarnya script aplikasi yang dibutuhkan untuk GSM. Saya sendiri telah mencoba opsi baru ini sekian kali pada beberapa hari yang lalu. Saya tidak melihat adanya larangan. Saya juga tidak menyadari traffic yang 'mencurigakan'," tulisnya

Ia juga menyebut telah melakukan konsultasi dengan beberapa 'pakar' dan menurutnya tidak ada masalah dengan aplikasi tersebut.

Kendati demikian, hal ini jelas dilarang untuk Google. Google tidak memperbolehkan pengguna melakukan instalasi aplikasi yang dicurigai memiliki risiko tinggi dan tidak dapat menjamin keamanan pengguna.



Simak Video "Android Tanpa Google, Huawei Seri P40 Bisa Ngapain Aja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)