Spesifikasi Realme 6i, Ponsel Pertama yang Gunakan Helio G80

Spesifikasi Realme 6i, Ponsel Pertama yang Gunakan Helio G80

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 15 Mar 2020 16:19 WIB
Poster Realme 6i
Spesifikasi Realme 6i, Ponsel Pertama yang Gunakan Helio G80 Foto: Realme
Jakarta -

Realme baru saja memamerkan Realme 6 dan 6 Pro minggu lalu. Kini vendor asal China tersebut akan menambahkan satu anggota baru lagi ke lini ini yaitu Realme 6i.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (13/3/2020) kehadiran Realme 6i dikonfirmasi oleh Realme Myanmar. Ponsel ini dijadwalkan meluncur pada 17 Maret mendatang.

Realme 6i didapuk menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset Mediatek Helio G80. Prosesor ini baru saja diumumkan Mediatek bulan lalu dan diciptakan sebagai prosesor gaming.

Ponsel ini akan dibekali empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya, Realme 5i yang memiliki kamera utama 12 MP.

Spesifikasi tiga kamera lainnya belum diketahui tapi GSM Arena memprediksi tiga slot ini akan diisi oleh lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Realme belum mengungkap spesifikasi lengkap 6i, tapi ponsel ini bulan lalu telah terdaftar di FCC dan dipastikan menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang dan layar berukuran 6,5 inch dengan notch berbentuk tetesan air.

Listing di FCC juga mengungkap Realme 6i akan menggunakan baterai 5.000 mAh yang dibekali pengisian cepat 18W dan USB-C. Kapasitas ini lebih besar dibanding saudaranya karena Realme 6 dan 6 Pro 'hanya' memiliki baterai 4.300 mAh.



Simak Video "Pertama di Dunia! Realme 6 Pro Ditenagai Snapdragon 720G"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)