Tag Heuer Rilis Jam Tangan Wear OS, Harga Mulai Rp 26 Juta

Tag Heuer Rilis Jam Tangan Wear OS, Harga Mulai Rp 26 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Mar 2020 18:38 WIB
Tag Heuer Connected
Tag Heuer Rilis Jam Tangan Wear OS, Harga Mulai Rp 26 Juta (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Tag Heuer memperbarui lini jam tangan seri Connected, yang merupakan seri jam tangan pintar Wear OS buatan pabrikan jam asal Swiss itu.

Dibanding versi sebelumnya, Connected Wear OS generasi ke-3 ini punya pembaruan dalam bentuk sejumlah sensor baru, yang membuat jam tangan ini lebih banyak fungsi untuk fitness dan sport tracking.

Ada beberapa olahraga yang didukung oleh sensor baru ini, seperti golf, lari, bersepeda, dan lainnya. Aktivitas yang direkam di jam tangan itu bisa disinkronisasi melalui aplikasi khusus, dan kemudian dibagikan ke layanan lain seperti Strava, Apple Health, ataupun Google Fit.

Desainnya pun diperbarui dengan bezel keramik, tombol mekanik, serta layar OLED 1,39 inch dengan resolusi sedikit lebih tinggi, dari 400 x 400 pixel menjadi 454 x 454 pixel, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (13/3/2020).

Chip yang dipakai di jam tangan ini adalah Snapdragon 3100, menggantikan chip Intel yang dipakai di dua Connected seri sebelumnya. Meski Snapdragon 3100 dirilis pada akhir 2018, ini tetap menjadi chip Wear OS yang paling baru.

Perubahan desain juga terjadi pada lokasi antena, yang kini diletakkan di bawah bezel keramiknya, serta mendekatkan layarnya ke lapisan kaca safir. Sementara ukuran case stainless steel dan titaniumnya tetap 45mm, meski Tag Heuer mengklaim akan merilis ukuran yang lebih kecil, yaitu 41mm.

Tag Heuer adalah salah satu pabrikan jam tangan mewah yang merambah sektor jam tangan pintar, sembari tetap fokus dalam membuat jam tangan mekanik. Untuk Connected generasi ke-3 ini, harganya dimulai dari USD 1.800. Ini lebih mahal USD 200 dari versi sebelumnya, dan versi termahalnya mencapai USD 2.350.

Tak seperti Connected versi sebelumnya yang dijual secara modular, versi terbaru ini tak menerapkan desain seperti itu. Tak ada komponen-komponen yang bisa dikustomisasi dan diganti sesuka hati, melainkan hanya bisa dipilih material, warna, dan opsi strap pada saat membeli.

Namun Tag Heuer tetap mempertahankan program yang membolehkan konsumennya untuk menukar jam tangan pintar tersebut dengan jam tangan mekanik saat modelnya sudah ketinggalan zaman.

Tag Heuer Rilis Jam Tangan Wear OS, Harga Mulai Rp 26 Juta


Simak Video "Facebook Kembangkan Smartwatch Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)