Harga Pixel 4a Terungkap, Berapa?

Harga Pixel 4a Terungkap, Berapa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Mar 2020 10:35 WIB
Pixel 4a
Foto: Istimewa/Evan Blass
Jakarta -

Google Pixel 4a seharusnya baru dirilis pada Mei mendatang, namun kini desain dan harganya sudah bocor ke publik.

Bocoran ini muncul dari Evan Blass alias Evleaks yang memajang foto billboard iklan Pixel 4a. Dari foto yang diposting oleh Blass itu, tampaknya billboard itu adalah hasil olahan digital, karena tak terlihat adanya perubahan posisi awan.

Mungkin saja ini adalah foto yang dipakai Google untuk menguji desain billboard tersebut. Tampaknya foto ini berasal foto billboard Pixel 4, yang diedit menggunakan materi iklan Pixel 4a.

Pasalnya latar belakang foto tersebut mirip dengan latar pada foto yang dimiliki oleh Xanthe Wells, Senior Director and Global Executive Creative Director untuk Google Devices & Services, yang mempunyai banyak foto billboard Pixel 4 pada situs pribadinya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (13/3/2020).

Dari billboard tersebut, terlihat kalau Pixel 4a mempunyai bidang persegi pada bagian kiri atasnya untuk menyimpan modul kamera belakang. Sementara pada bagian depan ada hole punch pada bagian kiri atas layar, yang seharusnya untuk menyimpan kamera depan.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan Pixel 4a bakal menggunakan sensor kamera yang sama dengan Pixel 4, dengan resolusi 12 megapixel. Sementara layarnya berukuran 5,8 inch, naik dari Pixel 3a yang layarnya 5,6 inch.

Soal spek, Pixel 4a kabarnya menggunakan prosesor Snapdragon 730, dengan RAM 6GB dan storage 64GB atau 128GB. Meningkat dari Snapdragon 670 dengan RAM 4GB di Pixel 3a.

Info menarik terakhir dari billboard tersebut adalah harga, di mana disebutkan kalau Pixel 4a akan dijual dengan harga USD 399 di AS, atau sekitar Rp 5,8 juta. Ini adalah harga yang sama dengan Pixel 3a ketika dirilis setahun yang lalu.

Pixel 4a awalnya dijadwalkan dirilis pada awal Mei 2020, tepatnya di ajang Google I/O. Namun konferensi tahunan itu kemudian dibatalkan, dan belum jelas kapan dan di mana ponsel ini akan diluncurkan.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)