Seri Find X2 Meluncur di Indonesia: Bawa Spek Gahar-Layar Memukau

Seri Find X2 Meluncur di Indonesia: Bawa Spek Gahar-Layar Memukau

Yudistira Imandiar - detikInet
Kamis, 12 Mar 2020 19:45 WIB
OPPO Find X2 dan Find X Pro
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Varian ponsel flagship OPPO Find X2 dan Find X2 Pro resmi meluncur di Indonesia. Kualitas kamera mumpuni dengan visual layar apik diimbangi performa prosesor gahar membuat duet ponsel pintar tersebut tak hanya bandel namun juga memukau dari segi fiturnya.

Duo Find X2 juga punya tampilan mewah. Bagian depan seri Find X2 dilapisi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam. Sementara bagian belakang menggunakan material kaca yang membuat tampilannya tampak elegan. Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, membuat ponsel ini terlihat modern.

Find X2 dan X2 Pro mengusung layar OLED dengan resolusi QHD 3.168x1.440, 513 ppi. Layar tersebut mampu menampilkan lebih dari satu miliar warna didukung pencahayaan maksimum hingga 800 nit (Find X2) dan 1.200 nit (Find X2 Pro) untuk menghasilkan visual yang cerah dan jernih. Layar Find X2 memiliki refresh rate 120 Hz sehingga perpindahan visual saat scroll atau beralih aplikasi terlihat sangat halus.

OPPO juga menjamin kualitas pemutaran video di layar kedua ponsel flagship-nya dengan memasang O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video. Dengan teknologi ini, seri Find X2 dan X2 Pro memiliki fitur Motion Clear dan HDR video enhancement. Motion Clear meningkatkan frame rate saat menonton video online dari 30 fps menjadi 60 fps hingga 120 fps. Sehingga pemutaran video lebih mulus dan mereduksi gambar patah serta berbayang.

Sektor kamera OPPO Find X2 dan Find X2 Pro memadukan tiga lensa dengan kemampuan berbeda. Terdapat lensa utama wide angle 48MP, didukung lensa 48MP ultra wide, dan lensa 13MP telephoto dengan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom pada Find X2 Pro. Sementara itu OPPO X2 diberikan tiga kamera juga, masing-masing lensa utama 48MP wide angle, lensa 13MP telefoto, dan lensa 12MP ultra wide.

Seri Find X2 Meluncur di Indonesia: Bawa Spek Gahar-Layar MemukauFoto: Dok. OPPO Indonesia

Kamera utama Find X2 dan X2 Pro menggunakan sensor Sony IMX689 yang dikustomisasi untuk mendapatkan ukuran sensor terbesar di segmen kamera 48MP. Kekuatan sensor turut ditunjang teknologi dual native ISO dan bukaan diafragma besar f/1.7, sehingga memungkinkan kamera menangkap gambar dengan baik di tempat dengan pencahayaan rendah.

OPPO mengklaim Find X2 Pro merupakan smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-Directional PDAF untuk meningkatkan kualitas fokus lensa. Dalam jantung ponsel tersebut, tertanam chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm untuk memastikan konsistensi warna dan white balance saat berganti pemakaian lensa.

Untuk perekaman video, Find X2 Pro memiliki kemampuan Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video yang menjaga stabilitas gambar meskipun ada guncangan saat pengambilan gambar. Selain memungkinkan perekaman video dalam cakupan area 120 derajat dengan resolusi 4K 60 fps, Find X2 Pro dapat menjalankan perekaman video secara Live HDR.

OPPO Find X2 Pro mengintegrasikan perekaman video 10 bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video menjadikan highlights dan bayangan dalam rekaman dengan cahaya belakang lebih jelas dan memberikan efek video yang lebih bertekstur.

Untuk kamera depan, kedua ponsel tersebut sama-sama dibekali lensa tunggal wide 32MP aperture f/2.4. Kamera ini diletakkan dengan model punch hole di sisi kiri layar.

Penggunaan sistem operasi terbaru ColorOS 7.1 memberikan user interface dan user experience yang lebih baik pada OPPO Find X2 dan X2 Pro. Sistem operasi yang pertama kali digunakan pada smartphone OPPO itu telah memiliki mode gelap yang mendukung untuk dijalankan pada 200 lebih aplikasi.

ColorOS 7.1 diperkaya teknologi Anti-fragmentation untuk mengurangi fragmentasi memori dan mengurangi app crashing dan lagging hingga 93 persen. Selain itu terdapat teknologi Priority Management untuk menutup aplikasi yang jarang digunakan, sehingga mampu meningkatkan pemanfaatan RAM sistem sebesar 40% dan average system response sebesar 30%. ColorOS 7.1 juga meningkatkan respons sentuh dan kecepatan peluncuran aplikasi.

Berbagai kelengkapan pada OPPO Find X2 dan X Pro akan menjadi sia-sia tanpa adanya mesin yang andal. Maka, OPPO membenamkan prosesor Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 7nm+ disandingkan GPU Adreno 650. OPPO Find X2 memiliki pilihan memori internal (ROM) 256GB RAM 12GB. Sementara itu, Find X2 Pro punya opsi memori internal (ROM) 512GB, dan RAM 12GB.

Ponsel tersebut juga memiliki teknologi fast charging 65 watt VOOC 2.0, speaker high power Dolby Atmos, dan konektivitas 5G dengan antena 360 derajat. Terpasang baterai ukuran 4200mAh pada Find X2 dan 4.260mAh pada Find X2 Pro.

Seri Find X2 Meluncur di Indonesia: Bawa Spek Gahar-Layar MemukauFoto: Dok. OPPO Indonesia

OPPO akan memulai masa pemesanan awal perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret 2020 melalui situs e-commerce Blibli.com. Find X2 hadir dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat OPPO Find X2 dijual dengan harga Rp 14,999 juta.

Sementara itu, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dijual dengan harga Rp 17,999 juta dengan dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

OPPO memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan pemesan perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. Penawaran tersebut berupa:

Pemesanan OPPO Find X2 Pro:
-Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp 2.999.000,-
-OPPO Enco Free senilai Rp 1.599.000,-
-Blibli voucher senilai Rp 200.000,-
-Cash back sebesar Rp 1.000.000,- untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga)

Pemesanan OPPO Find X2:
-Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp 2.999.000,-
-OPPO Enco Free senilai Rp 1.599.000,-
-Blibli voucher senilai Rp 200.000,-
-Cash back sebesar Rp 750.000,- untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga)

(prf/fay)