Oppo Find X2 Pakai Snapdragon 865, Apa Kabar M1?

Catatan dari Swiss

Oppo Find X2 Pakai Snapdragon 865, Apa Kabar M1?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 12 Mar 2020 09:22 WIB
Oppo FInd X2 dan Oppo Find X2 Pro
Oppo Find X2 dan Find X2 Pro (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro dirilis ke publik dengan chip Snapdragon 865. Apa kabarnya chip M1 buatan Oppo sendiri?

Saat Oppo Find X2 dan Find X2 Pro dalam tahap pengembangan, sempat beredar rumor kalau flagship terbaru Oppo ini akan ditenagai chipset yang dikembangkan Oppo sendiri. Namanya adalah Oppo M1.

Namun ketika kedua flagship ini diluncurkan, yang resmi menjadi tenaganya adalah Snapdragon 865 buatan Qualcomm. Jadi sudah sampai mana perkembangan Oppo M1?

"Oppo M1 masih dalam pengembangan. Kita tetap bikin trademarknya Oppo itu adalah inovasi dan teknologi," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat uji perangkat ini di Luzern, Swiss, pekan lalu.


Namun, Oppo memang serius ingin mengembangkan chip M1. Hal itu ditandai dengan langkah mereka mengajukan merek dagang di European Union Intellectual Property Office (EUIPO) pada November 2019 silam.

Adapun orang yang mengetahui rencana Oppo tersebut mengatakan, vendor asal China telah merekrut insinyur dari Speadtrum dan MediaTek untuk bekerja melahirkan chip M1.

Sementara terkait filosofi nama System on Chip (SoC) ala Oppo, belum banyak terungkap. Apakah M ini kepanjangan dari mobile atau hal lainnya. Begitu juga soal M1 bila sudah ada, memungkinkan untuk dipasang di ponsel merek lainnya layaknya Exynos kepunyaan Samsung.

Dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB, harga Oppo Find X2 adalah Rp 14,999 juta. Sementara, varian yang lebih tinggi dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB, harga Oppo Find X2 Pro dibandrol Rp 17,999 juta.



Simak Video "Menggenggam Find X2 Pro, Ponsel Premium Tercanggih OPPO"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)