Gegara Corona, iPhone 11 Mulai Langka

Gegara Corona, iPhone 11 Mulai Langka

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 08 Mar 2020 13:32 WIB
iphone 11 apple orchard
iPhone 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
New York -

Wabah virus corona tampaknya mulai menimbulkan kelangkaan Apple iPhone 11. Itu telah terjadi di kota New York.

Retail di seantero kota mulai kehabisan setok iPhone 11 dan juga iPhone 11 Pro. Pasokan pada toko pun menjadi sporadis, tidak lagi rutin.

Sumber pegawai menyebut hal itu terjadi karena iPhone 11 ditumpuk di gudang operator. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika situasi makin tidak menentu karena corona, setidaknya masih ada persediaan walau terbatas.

"Kami menerima pasokan tapi tidak ada iPhone di situ. Hanya ponsel lipat dan Samsung," kata seorang pegawai toko operator Verizon, dikutip detikINET dari NYPost.

Di AS, kebanyakan ponsel dijual melalui operator seperti Verizon atau AT&T. "Persediaan terbatas karena apa yang terjadi belakangan ini," sebut karyawan di toko AT&T.

Selain ditumpuk di gudang, terindikasi pasokan dari pabrikan di China juga tersendat. Seperti diketahui, sebagian besar iPhone dirakit di manufaktur Foxconn yang punya banyak pabrik di China, tapi mengalami gangguan lantaran wabah corona.

Konsumen yang ingin membeli iPhone 11 tapi tidak mendapatkan bisa memesan terlebih dahulu. Barang mungkin tersedia dalam waktu 2 hari.

Gegara Corona, iPhone 11 Mulai Langka


Simak Video "Corona RI Naik Lagi, Per 22 Januari Tambah 13.632 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)