Realme Band, Smartband Pesaing Xiaomi Mi Band

Realme Band, Smartband Pesaing Xiaomi Mi Band

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 06 Mar 2020 17:16 WIB
Realme 3
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta -

Realme tampaknya tak ingin sekedar berjualan smartphone saja, namun juga mulai menyasar perangkat wearable. Realme mulai memperkenalkan smartband yang tentunya ini akan menyaingi Xiaomi Mi Band.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Realme Madhav Shet yang mengonfirmasi bahwa perusahaannya memproduksi perangkat untuk kebutuhan fitness tracker, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (6/3/2020). Saat ini, perangkat yang dinamakan Realme band itu telah dipasarkan di India.

Smartband Realme tersebut memiliki layar 0,96 inch dengan dimensi 160 x 80 pixel. Alat ini punya fitur sensor detak jantung, pelacak tidur, olahraga, dan mendukung ketahanan air air IP68.

Selain itu juga, gelang pintar pertama besutan Realme mendukung notifikasi dari smartphone. Soal daya tahannya, perangkat ini bisa mampu menyala sampai sembilan hari.

Smartband RealmeSmartband Realme Foto: Internet

Yang semakin menguatkan smartband Realme ini nantinya akan menyaingi Mi Band itu dari harganya. Disebutkan, perangkat itu akan berkisar USD 20 atau Rp 280 ribuaan, di mana lebih murah dari Mi Band 4.

Smartband tersebut akan menyambangi pasar India terlebih dahulu, yang saat ini sudah bisa dipesan. Setelah itu akan berkembang ke berbagai negara dalam waktu dekat.



Simak Video "Tantangan Realme Pasarkan Produk saat Rupiah Terseok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)