Realme Bawa X50 Pro 5G ke Indonesia?

Realme Bawa X50 Pro 5G ke Indonesia?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 06 Mar 2020 14:36 WIB
Realme X50 Pro 5G
Realme X50 Pro 5G. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Realme memiliki 'senjata baru' berupa X50 Pro 5G, ponsel flagship dengan spek gahar yang diluncurkan di Madrid, Spanyol, beberapa waktu lalu. Akankah smartphone tersebut mendarat ke Indonesia?

Pertanyaan tersebut detikINET ajukan kepada Krisva Angnieszca selaku Public Relations Manager Realme Indonesia.

Sebagai produsen smartphone yang selalu berinovasi dengan teknologi terbaru, Krisva mengatakan, Realme sudah tentu ingin mendaratkan X50 Pro 5G. Namun sebelum itu, Realme ingin melihat respon pasar Indonesia terlebih dahulu terkait ponsel terbaru mereka ini.

"Kita pengin bawa masuk X50 Pro 5G ke Indonesia tapi kita balik lagi, kita mau lihat pasar, minat nggak. Kalau antusias, ada memungkinkan kita masukin juga," kata Krisva di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Terlebih, X50 Pro 5G seperti namanya, sudah mendukung jaringan seluler paling terbaru, yaitu 5G. Selain itu, Realme juga sebenarnya sudah merilis secara global X50 5G. Tetapi, kedua handset tersebut belum melenggang ke pasar Indonesia.

Krisva menuturkan bahwa Realme saat ini fokus pada pengembangan 5G yang mana itu dibuktikannya dengan keberadaan ponsel 5G lewat X50 5G dan X50 Pro 5G. Jadi, sangat disayangkan apabila keunggulan smartphone tersebut tidak dimanfaatkan.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini belum meresmikan layanan 5G. Adapun, Kementerian Kominfo masih mengizinkan layanan 5G dalam bentuk uji coba yang dijajal oleh para operator seluler.

"Intinya kita mau kasih tahu bahwa device 5G dari Realme ini sudah siap," pungkasnya.



Simak Video "Begini Spesifikasi Realme X50 Pro yang Pakai Teknologi 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)