Huawei Mate 30 Pro, Ponsel yang 'Diciptakan' untuk Movie Maker

Huawei Mate 30 Pro, Ponsel yang 'Diciptakan' untuk Movie Maker

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 05 Mar 2020 15:06 WIB
Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro. Foto: Aisyah Kamaliah
Jakarta -

Di era yang serba digital, kemajuan industri film juga jadi dimudahkan. Meluncurnya film-film pendek (short movie) atau vlog di platform seperti YouTube adalah bukti nyatanya. Huawei pun menyadari hal ini dan bertekad membuat ponsel yang bisa dijadikan bekal para sineas.

Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan dalam acara Huawei Film Awards, Kamis (5/3/2020), di London School of Public Relations (LSPR), Jakarta Pusat bahwa Huawei menciptakannya dalam wujud ponsel Huawei Mate 30 Pro.

"Kualitas gambar wow, features wow, mungkin yang ekstrem adalah ultra slow motion dalam industri sekarang masih 900 frame per second, Mate 30 Pro memiliki 7.680 frame per second. Dari ISO juga di level yang jauh dari kompetitor yang ada," klaimnya.

Dari sini, Khing Seng mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi para movie maker untuk berhenti berkarya. Lewat smartphone mereka masing-masing, semua bisa membuat kreasi.

"Mate 30 Pro juga bisa 4K, ini handphone yang punya dedikasi kamera khusus sinematografi, ukuran sensor dua kali ukurannya dibandingkan kompetitor. Secara hardware disiapkan, dari AI sudah bisa ada efek bokeh secara langsung saat shoot,"

Huawei Mate 30 Pro, Ponsel yang 'Diciptakan' untuk Movie MakerHuawei Mate 30 Pro. Foto: YouTube Huawei Mobile

Khing Seng menambahkan, keunggulan lain dari Huawei Mate 30 Pro adalah penerapan multi lens yang berfungsi pada masing-masing misalnya warna, pencahayaan dan gambar yang dihasilkan. Karena itu tampilan Huawei masih cukup nyaman di genggaman dan tidak terlalu tebal.

Selain itu, ia juga mengatakan jika membuat film menggunakan ponsel akan membuat scene yang diambil bisa lebih fleksibel dan spontan lewat OIS (Optical Image Stabilization) yang dibekali.

"Kami harapkan makin banyak ide kreativitas. Huawei konsisten sekarang dalam dunia digital. Film butuh tools dengan kualitas tinggi, kami percaya Huawei memiliki kualitas tersebut sehingga kami berani mengajak sineas karena kami memberikan efek spontan dan fleksibilitas yang baik," tandasnya.



Simak Video "Bikin Film dengan Huawei Mate 30 Pro Semudah dalam Genggaman"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)