Duo Black Shark 3 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Duo Black Shark 3 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Virgina Maulita Putri, Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 04 Mar 2020 14:05 WIB
Black Shark 3 dan 3 Pro
Duo Black Shark 3 Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya Foto: Black Shark
Jakarta -

Black Shark baru saja meluncurkan dua ponsel gaming terbarunya. Dinamai Black Shark 3 dan 3 Pro, kedua ponsel ini dibekali dengan beragam fitur anyar khusus untuk gaming.

Saat ini Black Shark 3 dan 3 Pro baru tersedia di China dan akan tersedia untuk pasar global dalam waktu dekat. Seperti apa spesifikasi dan harga Black Shark 3 dan 3 Pro? Berikut perbandingan spesifikasi keduanya yang dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (4/3/2020).

Black Shark 3 Pro

Versi pro dari Black Shark 3 membawa beberapa fitur yang tidak ada di versi basic-nya. Seperti layar AMOLED yang lebih besar yaitu 7,1 inch QHD+. Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz dan touch-sampling rate 270 Hz yang membuatnya semakin responsif terhadap sentuhan.

Untuk mendukung performa gamingnya digunakan prosesor Snapdragon 865. Ada dua pilihan RAM yang disediakan yaitu 8 GB dan 12 GB, tapi hanya ada satu pilihan memori internal yaitu 256 GB.

Black Shark 3 Pro dibekali tiga kamera belakang yaitu kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.8, lensa ultra wide 13 MP dan depth sensor 5 MP. Untuk urusan selfie disediakan kamera depan 20 MP.

Ada satu fitur unik yang dibawa Black Shark 3 Pro yaitu dua tombol gaming fisik yang muncul secara pop-up. Tombol ini terletak di samping kanan, masing-masing berada di bagian atas dan bawah.

Tombol fisik ini akan mencuat 1,5 mm dari bodi ponsel. Karena menggunakan mekanisme pop-up, tombol ini bisa dinaik-turunkan hingga 300 ribu kali dan bisa diklik hingga sejuta kali.

Tombol gaming fisik Black Shark 3 ProTombol gaming fisik Black Shark 3 Pro Foto: Black Shark

Black Shark 3 Pro juga mendukung 5G dan WiFi 6. Baterainya terbilang cukup jumbo yaitu 5.000 mAH yang didukung pengisian cepat 65W. Dengan fitur ini, baterai Black Shark 3 Pro bisa terisi penuh hanya dalam waktu 38 menit.

Tapi jika baterai ponsel habis di tengah sesi gaming, kalian bisa menempelkan magnetic charger di punggung ponsel. Pengisiannya mungkin hanya 18W tapi setidaknya kalian tidak perlu berurusan dengan kabel yang menempel di port USB-C.

Black Shark 3 Pro dengan RAM 8 GB dibanderol 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,5 juta. Sedangkan varian 12 GB dijual dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,2 juta. Ponsel ini hadir dengan pilihan warna Phantom Black dan Armor Gray.