Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip Resmi Hadir di Indonesia

Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip Resmi Hadir di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 04 Mar 2020 12:47 WIB
Peluncuran Galaxy S20
Peluncuran Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta -

Setelah diperkenalkan di San Francisco, Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip resmi hadir di Indonesia.

Galaxy S20 series hadir dalam tiga varian. Ada Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra.

Samsung mentenagai ketiganya Exynos 990. Selain itu desain wujudnya identik dengan bezel lebih tipis dari generasi terdahulu dan layarnya mengusung Infinity O.

Layar ketiganya didukung refresh rate 120Hz. Sehingga gambar tersaji lebih mulus, sehingga memaksimalkan bermain game.

"Touch response pun ditingkatkan sehingga lebih sensitif terhadap sentuhan, tidak ngelag dan responsif kala main game," kata Bernard Ang IT & Mobilr Vice President Samsung Indonesia saat acara peluncuran

Beragam fitur anyar dibenamkan di kameranya. Di antaranya Space Zoom 100x, lalu ada Single Take, kemampuan meringkus momen dalam sekali jepretan saja, tapi bisa menghasilkan beragam foto dan video untuk dipilih. Serta kemampuan rekam video 8K.

Bicara Galaxy Z Flip memiliki layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG) yang dapat ditekuk, membuatnya lebih ramping dengan tampilan dan nuansa premium yang belum pernah terlihat pada perangkat layar lipat lainnya.

"Galaxy Z Flip memiliki desain cantik baik saat ditutup maupun dibuka. Kami juga menghadirkan Flex Mode yang memungkinkan perangkat untuk dibuka fleksibel layarnya laptop," ujar Bernard.

Menariknya Galaxy Z Flip masih bisa digunakan meski dalam posisi dibuka 90 derajat. Ketika ditekuk, layar secara otomatis terbagi menjadi dua layar 4 inci sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat gambar, konten atau video di bagian atas layar, dan mengontrolnya di layar bagian bawah.

Di Indonesia Galaxy Z Flip dilepas seharga Rp 21,888 juta. Sementara Galaxy S20 Ultra Rp 18,499 juta, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp Sedangkan Galaxy S20 Plus Rp 14,499 juta dan Galaxy S20 banderolnya Rp 12,999 juta.

Penjualan perdana akan digelar mulai 6 Maret. Pembeli diimingi gratis earphone wireless Galaxy Buds+ senilai Rp 2,3 juta



Simak Video "Jajal Kecanggihan Galaxy Z Flip"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)