Menggenggam Prototipe P40, Ponsel Flasghip Baru Besutan Huawei

Menggenggam Prototipe P40, Ponsel Flasghip Baru Besutan Huawei

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 03 Mar 2020 13:46 WIB
Prototipe Huawei P40
Menggenggam Prototipe P40, Ponsel Flasghip Baru Besutan Huawei. (Foto: Digital Trends)
Jakarta -

Setelah beberapa waktu lalu CEO Huawei Richard Yu mengumumkan tanggal kelahiran P40 series. Kini muncul ke permukaan wujud prototipe dari ponsel flagship anyar Huawei itu yang akan dirilis bulan ini.

Semua ini bermula ketika seorang staf Huawei memamerkan P40 versi prototipe seperti yang dilihat oleh Digital Trends, Selasa (3/3/2020). Dengan kelir warna biru, terlihat jelas bagian punggung ponsel ada terpasang tiga lensa kamera dalam satu modul.

Kemudian di sampingnya terdapat modul Time of Flight yang biasa digunakan membokehkan foto. Lalu, di bagian atasnya terdapat LED flash.

Bagaimana dengan tampilan depan Huawei P40? Staf Huawei ini menolak untuk diambil gambarnya, termasuk menguji fitur-fitur yang ada di ponsel keluarga P series ini.

Prototipe Huawei P40.Prototipe Huawei P40. Foto: Digital Trends

Sementara itu terkait kalimat 'polarie' dan 'blink' merupakan sebuah kode nama. Kemungkinan besar 'polarie' berganti jadi Huawei seperti yang sering ditemui di ponsel-ponsel sebelumnya. Sedangkan, 'blink' berubah jadi Leica, senjata kamera P series.

Huawei memperhatikan betul agar ponsel terbaru mereka ini nyaman digenggam pengguna. Tiap sudutnya terdapat lengkungan, tidak setajam P30 Pro, tapi serasa memegang Mate 30 Pro. Digital Trends mengatakan sudut lengkungan ini mengingatkan pada iPhone 11 Pro.

Tombol volume fisik dan power ada di samping kanan. Port untuk pengisian daya USB type-C ada di bagian bawah perangkat. Tentunya, tak ada port audio 3,5 mm.

Prototipe Huawei P40.Prototipe Huawei P40. Foto: Digital Trends

Digital Trends mengatakan bodi dari P40 ini tampak sedikit lebih tebal ketimbang P30 Pro. Ada harapan bahwa gadget satu ini memiliki kapasitas daya baterai lebih besar dari pendahulunya, P30 Pro dengan 4.200 mAh dan Mate 30 Pro dengan 4.500 mAh.

Sebagai catatan, sekali lagi tampang P40 ini masih berupa prototipe, di mana itu artinya Huawei akan mengembangkan smartphone terbarunya itu. Huawei mengagendakan 26 Maret jadi kelahiran P40 series di Paris, Prancis.

Menggenggam Prototipe P40, Ponsel Flasghip Baru Besutan Huawei


Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)